Jateng matangkan tim di Indonesia Open

Senin, 05 Maret 2012 - 22:18 WIB
Jateng matangkan tim di Indonesia Open
Jateng matangkan tim di Indonesia Open
A A A
Sindonews.com - Empat tim voli pantai Jawa Tengah tidak mematok target khusus pada ajang Indonesia Open di Sidoarjo Jawa Timur, 8 hingga 11 Maret mendatang. Ajang tersebut lebih difokuskan untuk mematangkan kualitas tim sebagai bagian program persiapan sebelum berlaga di PON XVIII/Riau, September mendatang.

Empat tim voli pantai Jateng tersebut adalah pasangan Bagus Kurniawan (Kudus) dan Muslikan (Kendal), serta Ahmad Kholil (Grobogan) dan Dwi Suroso (Kendal). Tim putri beranggotakan pasangan Vita Indra Mustika (Kudus) dan Dwi Novana (Kendal). Satu tim lagi, Suparyanti yang berpasangan dengan Bella Riswardani (Kabupaten Semarang).

Ketua Bidang Voli Pantai Jawa Tengah Hasanuddin tetap meminta para pemainnya tampil maksimal. Apalagi, ada kemungkinan tim dari mancanegara juga akan ikut ambil bagian. Ini menjadi sarana yang efektif untuk mengukur kekuatan tim sebagai dasar melakukan evaluasi.

”Tim-tim kuat dalam negeri juga akan bertarung di Indonesia Open. Di bagian putra ada DI Yogyakarta, Jawa Timur, dan Bali. mereka memiliki pemain-pemain yang menghuni pelatnas. Di sektor putri ada Nusa Tenggara Barat (NTB), Jawa Timur, Jawa Barat, dan DKI Jakarta,” kata Hasanuddin.

Pihaknya juga realistis di ajang ini. Mengingat, tim voli pantai Jawa Tengah yang diproyeksikan terjun di PON Jateng baru melakukan training center (TC) sejak akhir Februari lalu.

”Kami hanya meminta para pemain tampil dengan kemampuan terbaiknya. Selain itu, mereka tidak boleh demam panggung ketika menghadapi lawan yang di atas kertas lebih tinggi kualitasnya. Ini adalah ajang untuk menguji mental bertanding para pemain,” imbuh dia.

Jawa Tengah pernah berbicara di ajang Indonesia Open. Pada perhelatan Indonesia Open 2000, tim Jateng putri meraih gelar juara III di Semarang. Sedangan pada 2002 di NTB, giliran tim putra dan putri masuk final. Saat mengikuti Indonesia Open edisi 2008, tim putra U21 juara I dan putri juara II. Sedangkan, pada 2010 lalu, tim putrid U20 berhasil menyabet peringkat kedua.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6324 seconds (0.1#10.140)
pixels