Kas kantongi kekuatan Mitra Kukar

Selasa, 06 Maret 2012 - 06:57 WIB
Kas kantongi kekuatan Mitra Kukar
Kas kantongi kekuatan Mitra Kukar
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengaku tidak takut menghadapi Mitra Kukar yang bermaterikan tujuh mantan penggawa Laskar Wong Kito.

Menurut dia, walaupun itu artinya pelatih Simon McMenemy sedikit banyak mengetahui sejauh mana kekuatan timya dari mereka, namun hal itu tidak akan memengaruhi penampilan anak asuhnya di lapangan.

’’Kenapa harus takut dan khawatir, kalau memang para mantan pemain kita membocorkan rahasia permainan SFC kepada pelatihnya, kita juga sudah tahu sejauh mana kualitas mantan pemain kita di Mitra Kukar. Malah ini akan semakin menarik, karena mereka pastinya ingin tampil habis-habisan untuk membuktikan diri,” beber Kas.

Ya, seperti diketahui di dalam skuad tim berjuluk Naga Mekes itu bertengger nama-nama pemain eks SFC seperti Isnan Ali, Wijay, Arif Suyono, Mahadirga Lasut, Jajang Mulyana, Hendro Kartiko dan Bobby Satria.

Dari sejumlah pemain ini, tiga di antaranya merupakan langganan mengisi tim inti Mitra Kukar yakni Isnan Ali, Arif Suyono, dan Jajang Mulyana. Sementara selebihnya merupakan pemain pelapis.

Kehadiran mereka kembali di Bumi Sriwijaya dengan membawa panji klub lain pastinya akan membuat para pemain itu memiliki motivasi ganda, yaitu membantu tim untuk meraih kemenangan serta membuktikan jika mereka belum habis dan keputusan manajemen SFC mendepak mereka adalah salah besar.

Situasi inilah yang menurut Kas yang akan membuat tensi pertandingan semakin meninggi. Karena di sisi lain, para pemain anyar SFC juga akan melakukan hal yang sama, bahwa mereka memang layak menjadi bagian dari tim Laskar Wong Kito dalam perburuan tropy Indonesian Super League (ISL) musim ini.

’’Yang pasti kita harus tetap optimistis untuk menetap laga berikutnya melawan Mitra Kukar. Maka dari itu, kita harus mempersiapkan diri sebaik mungkin agar tidak malu seperti Persisam yang dikalahkan di kandangnya serta Persija yang dipaksa bermain imbang,” jelasnya.

Walaupun optimistis bisa melanjutkan tren positif, namun Kas tidak boleh lengah dan terlalu percaya diri. Sebab, meskipun tim ini merupakan klub promosi dari Divisi Utama, tetapi dukungan dana yang besar telah membuat tim ini menjelma menjadi salah satu kekuatan baru di tanah air, seperti halnya SFC.

Selain mantan pemain SFC, di barisan pemain belakang, Mitra Kukar memiliki sejumlah nama pemain tenar seperti Hamka Hamzah.dan Pierre Njangka, kemudian di lini tengah terdapat Nemanja Obric, Zulham Zamrun, Ahmad Bustomo dan Ardan Aras.

Sementara di barisan penyerang, Mitra Kukar memiliki Marcus Bent yang disebut-sebut sebagai pemain termahal di ISL dan juga pemain berpengalaman, Saktiawan Sinaga.

’’Kalau melihat kekuatan yang mereka miliki saat ini, bisa dikatakan setara dengan SFC, tapi saya rasa tim kita lebih solid dan kompak. Jadi, yang harus kita lakukan adalah terus menjaga hal itu dan meningkatkan koordinasi antarlini agar irama permainan bisa sepenuhnya kita kuasai saat menyerang maupun bertahan,”harapnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6507 seconds (0.1#10.140)