Tes pertama Di Matteo

Selasa, 06 Maret 2012 - 18:46 WIB
Tes pertama Di Matteo
Tes pertama Di Matteo
A A A
Sindonews.com – Pelatih sementara Chelsea Roberto Di Matteo memulai debut menghadapi Birmingham City pada laga replay babak kelima Piala FA dini hari nanti, Rabu (7/3/2012) di St Andrew.

Laga tersebut juga sebagai ajang pembuktian mantan pemain tengah Chelsea itu jika dirinya pantas untuk menukangi The Blues. Di Matteo mengaku hal itu merupakan keadaan yang sangat sulit. Namun, dia tetap berjuang dengan menampilkan permainan terbaik mereka pada pertandingan tersebut.

’’Ini merupakan keadaan yang sangat sulit untuk banyak orang di sepak bola,” ujar Di Matteo seperti dikutip situs resmi klub Chelseafc, Selasa (7/3/2012)

’’Saya harus terus berjuang dengan klub ini dan mencoba yang terbaik dengan permainan yang kami miliki,” tambahnya.

Pada sesi latihan terakhir pelatih asal Italia itu mencoba mempersatukan pemain dengan berbicara kepada mereka satu per satu guna menyatukan pikiran sehingga menjaga kekompakan timnya dalam menghadapi laga ke depan.

’’Kami harus kembali bersatu untuk lebih meyakinkan. Hari ini saya telah berbicara kepada pemain secara per individu, dan kami mencoba untuk menyatukan pemikiran untuk menghadapi tugas kami ke depan,” ujarnya.

Di Matteo mengungkapkan era Andre Villas-Boas meninggalkan perubahan yang sangat bagus bagi Chelsea dan tentu membawa keuntungan baginya.

’’Andre telah membawa beberapa ide positif dan membawa perubahan yang sangat bagus pada klub ini.Kami sangat mendapatkan keuntungan dari perubahan tersebut. Saya sangat menikmati pekerjaan dengan dia dan kami akan tetap berteman selama sisa hidup kami,” ungkapnya

Melihat rekor di lima pertemuan terakhir, Chelsea hanya mampu satu kali menang, tiga kali kalah. Kali terakhir, Frank Lampard dkk dipaksa bermain imbang 1-1 melawan Birmingham di depan publik Stamford Bridge . Akankah Di Matteo sanggup mengubah rekor buruk Chelsea saat menghadapi Birmingham City?
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6441 seconds (0.1#10.140)