Diplot gelandang, Nasuha butuh adaptasi

Rabu, 07 Maret 2012 - 04:59 WIB
Diplot gelandang, Nasuha butuh adaptasi
Diplot gelandang, Nasuha butuh adaptasi
A A A
Sindonews.com - Juru taktik Persib Bandung tak lama lagi akan menyetel ulang timnya. Kali ini, penggawa Persib Mohammad Nasuha akan mendapat tugas sebagai gelandang. Pria yang kerap turun sebagai bek sayap kiri itu pun mengaku siap dengan eksperimen sang pelatih.
Nasuha mengaku, peran bermain sebagai gelandang sayap bukan hal baru. Mantan pemain Persija Jakarta dan Sriwijaya FC pernah mendapat pengalaman bermain di posisi gelandang di klub lamanya.

''Kalau memang itu kebutuham tim, saya merasa siap. Tidak ada masalah,” kata Nasuha ditemui usai latihan, Selasa (6/3).

Mamic nampaknya melihat potensi lain dari seorang pemain bernomor punggung 2 ini. Nasuha kemungkinan akan dicoba dimainkan di posisi gelandang kiri. Hal ini disebabkan Nasuha dinilai mempunyai determinasi dan kemampuan yang seimbang antara bertahan dan menyerang.

Belum lama ini, usai memimpin latihan di Stadion Siliwangi, Mamic mengungkapkan bahwa dirinya pernah melakukan eksperimen tentang posisi baru Nasuha tersebut. Kala itu dirinya menurunkan Nasuha saat Persib bertemu Persidafon di Papua 17 Desember silam.

''Saya pernah mencoba satu kali saat lawan Persidafon untuk mendorong Nasuha bermain di posisi itu,” ujar Mamic.

Mamic kembali tertarik untuk memberikan kesempatan di posisi tersebut karena pada saat itu Nasuha hanya bermain selama 45 menit.

''Saya akan memberikannya kesempatan untuk bermain di tengah. Setelah cedera, saya kembali mencobanya bermain di posisi itu. ini dilakukan agar akan punya banyak solusi,” tambah Mamic.

Mengenai posisi di tengah Nasuha sendiri menuturkan tidak ada masalah. “Pernah juga bermain di posisi itu beberapa kali. Lawan Persidafon memang main di posisi itu,” kata pemain kelahiran Serang ini.

Untuk posisi gelandang kiri, sebenarnya Mamic banyak menurunkan Atep. Namun dalam kesempatan lain dia juga pernah menurunkan pemain muda seperti Budiawan.

Praktis, dengan kembali ke tengah, Nasuha mengaku perlu melakukan persiapan. Tapi, Mamic sendiri belum mengungkapkan akan menurunkan Nasuha di posisi tengah saat Persib menjamu Persela Lamongan, Minggu (11/3) atau saat meladeni Arema Malang, Kamis (15/3).

''Saya perlu adaptasi sedikit karena lama juga tidak bermain di posisi (tengah) itu. Tapi jika memang harus main, saya tidak masalah,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5390 seconds (0.1#10.140)