Ganda campuran PB Djarum juara di Belanda

Selasa, 06 Maret 2012 - 20:43 WIB
Ganda campuran PB Djarum juara di Belanda
Ganda campuran PB Djarum juara di Belanda
A A A
Sindonews.com - Pasangan ganda campuran asal PB Djarum Kudus Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani sukses meraih gelar juara pada kejuaraan bulu tangkis Yonex Dutch Junior 2012 yang berlangsung di Belanda, akhir pekan lalu.

Di Partai final, Edi/Melati yang tidak termasuk dalam daftar unggulan ini berhasil mengalahkan pasangan unggulan (5/8) asal Hongkong Tan Chun Hei/Yuen Sin Ying dalam dua game langsung.

”Ini menjadi pelecut semangat bagi atlet untuk kembali meraih prestasi di ajang berikutnya. Sekaligus menjadi motivasi atlet lain untuk menunjukkan prestasinya di kancah internasional,” kata Yoppie Rosimin, Ketua PB Djarum Kudus.

Atlet Indonesia lainnya yang berprestasi di ajang ini adalah pasangan ganda putra asal Jaya Raya, Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma. Sayang, langkah mereka menuju podium juara terganjal ketika di partai final dikalahkan pasangan Hongkong Lee Chun Hei/Tam Chun Hei dengan 21-18, 20-22, 14-21.

Sedangkan dua ganda putra asal PB Djarum terhenti di semifinal. Edi Subaktiar/Arya Maulana di semifinal menyerah dari sang juara Lee Chun Hei/Tam Chun Hei dengan 22-24, 17-21 dan pasangan Felix Kinalsal/Kevin sanjaya kalah dari Hafiz Faisal/Putra Eka Rhoma 19-21, 21-14, 14-21.

Di tunggal putra, Thomi Azizan Mahbub juga meraih prestasi sebagai semifinalis. Juara Sirnas Jakarta itu kalah di semifinal dari tunggal putra Malaysia Teck Zhi Soo dengan 11-21, 15-21.

Dilansir dari situs resmi PB Djarum, gelar juara Yonex Dutch Junior dibagi rata oleh sejumlah negara. Indonesia telah memastikan meraih ganda campuran melalui Edi Subaktiar/Melati Daeva Oktaviani. Malaysia mencuri satu gelar di tunggal putra melalui Joo Ven Soong.

Gelar ganda putra terbang ke Hongkong bersama Lee Chun Hei/Tam Chun Hei. Tunggal putri Bulgaria Stefani Stoeva menyabet gelar juara. Ganda putri akhirnya menjadi milik pemain Rusia Evgeniya Kosetskaya/Viktoriya Varabyova.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7219 seconds (0.1#10.140)