Kas Hartadi: Mitra Kukar Belum Padu

Rabu, 07 Maret 2012 - 03:28 WIB
Kas Hartadi: Mitra Kukar Belum Padu
Kas Hartadi: Mitra Kukar Belum Padu
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi mengatakan, meski bermaterikan para pemain bintang, tapi Mitra Kukar masih memiliki kekurangan. Menurut Kas, organisasi permainan Mitra masih belum padu.

Kelemahan inilah yang akan coba dimanfaatkan oleh Laskar Wong Kito dalam upaya merengkuh tiga poin tambahan dan sekaligus memperkukuh posisi di puncak klasemen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Lebih jauh Kas menjelaskan, kondisi yang sama juga pernah dialami oleh SFC saat peralihan dari era pelatih Rahmad Darmawan musim lalu kepada Ivan Venkov Kolev. Saat itu, 80 persen komposisi pemain tim peraih gelar double winners edisi 2007 itu mengalami perubahan.

Meski kualitas pemain yang didatangkan tidak jauh berbeda dengan yang mengisi skuad SFC saat ketiga kalinya berhasil mempertahankan trofi Piala Indonesia musim kompetisi tahun 2010 lalu. Namun, tetap saja hasilnya kurang memuaskan, hingga akhirnya SFC harus puas finis di urutan kelima klasemen akhir.

Kondisi yang sama juga diyakini Kas saat ini sedang dialami oleh Mitra Kukar. Dengan pelatih baru dan juga para pemain baru, tidak akan mudah dalam menemukan pola dan bentuk permainan seperti yang diinginkan. Karena mereka sama-sama sedang melakukan adaptasi.

’’Mungkin hanya itu kelemahan mereka (Mitra Kukar) karena kalau dilihat dari komposisi pemain, tim ini sudah cukup komplit dari lini depan sampai belakang. Mereka memiliki para pemain yang berpengalaman dan juga berkualitas. Hanya beberapa pemain saja yang masih tergolong muda dan minim jam terbang,”jelasnya.

Ya, skuad Naga Mekes memang diperkuat para pemain top dan sudah tidak asing lagi di kancah sepak bola Indonesia seperti Hendro Kartiko, Joice Sorongan, Hamka Hamzah, Pierre Njanka, Isnan Ali, Arif Suyono, Ahmad Bustomi, Ardan Aras, Wijay, dan Saktiawan Sinaga.

Ditambah lagi sejumlah pemain berbakat layaknya Bobby Satria, Mahadirga Lasut, Zulham Zamrun, Jajang Mulyana, dan Anindito Erminarno. Serta pemain asing macam Nemanja Obric, Lee Sang Min, Marcus Bent, dan Saiji Kaneko.

Dengan kondisi seperti ini, maka tidak ada cara lain bagi SFC jika ingin melanjutkan dominasi terhadap tim-tim asal Kalimantan Timur yakni dengan melakukan tekanan sejak menit awal sehingga para pemain Mitra Kukar tidak bisa mengembangkan permainan.

”Target tetap tidak berubah, yakni sapu bersih laga kandang sisa. Maka dari itu latihan terus kita tingkatkan baik dari segi fisik maupun mental. Mengenai strategi saya rasa kita tidak akan banyak melakukan perubahan, masih bermain dan menggunakan pola seperti biasa,” ujarnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6850 seconds (0.1#10.140)