Sriwijaya antisipasi pembalasan Jajang

Rabu, 07 Maret 2012 - 06:29 WIB
Sriwijaya antisipasi...
Sriwijaya antisipasi pembalasan Jajang
A A A
Sindonews.com - Sriwijaya FC meningkatkan intensitas latihan menjelang menghadapi tim kuat asal Kalimantan Timur, Mitra Kukar (8/3). Pelatih SFC Kas Hartadi mengisyaratkan akan memperkukuh benteng pertahanan.

Langkah merapatkan barisan pertahanan itu untuk mengantisipasi serangan Mitra Kukar yang bertumpu pada striker Jajang Mulyana dan Marcus Bent. Kas Hartadi memang memberikan atensi tinggi terhadap Jajang. Dia mengantisipasi pembalasan jajang yang dibuang dari SFC.

Sejak bergabung dengan Mitra Kukar, Jajang Mulyana telah menjelma menjadi mesin gol paling produktif di tim berjuluk Naga Mekes tersebut. Dia juga selalu menjadi pilihan utama Pelatih Simon Mcmenemy disetiap pertandingan.

Hingga pekan kedelapan ini, mantan penggawa timnas U-23 di ajang SEA Games XXV di Thailand itu sudah mengemas enam gol. Sedangkan Marcus Bent yang merupakan mantan pemain English Premier League (EPL) telah menyumbangkan tiga gol.

Selain fokus pada kedua pemain itu, arsitek asal Solo ini juga mengingatkan para pemainnya agar mewaspadai pergerakan seluruh pemain tim yang kini bercokol di posisi empat klasemen sementara kompetisi Indonesian Super League (ISL).

Pasalnya, dengan komposisi pemain yang betabur bintang baik lokal maupun asing, para punggawa Mitra Kukar lainnya juga memiliki kualitas yang setara dengan SFC terutama dalam hal mencetak gol.

Sebut saja nama-nama lain seperti gelandang serang Nemanja Obric yang juga rajin menyumbangkan gol, sejauh ini dia sudah melesakkan lima gol, begitupula dengan bek Hamka Hamzah yang telah mengoleksi 3 gol dan striker muda Anindito 2 gol.

’’Ya, kekuatan Mitra Kukar memang telah berubah sekali dari komposisi mereka saat masih bermain di Divisi Utama tahun lalu. Kalau dari pengamatan saya, hampir seluruh pemain mereka sangat berbahaya dan memiliki insting tinggi dalam mencetak gol,” ungkapnya.

Untuk itu, dirinya telah menekankan kepada para pemain khususnya pemain bertahan agar dapat meningkatkan lagi koordinasi dan konsentrasi sepanjang pertandingan. karena jika sampai lengah, bukan tidak mungkin Mitra Kukar akan menjadi ganjalan dalam upaya SFC meraih gelar juara paruh musim.

Bukan hanya itu, kondisi fisik dan stamina pemain juga menjadi faktor pendukung utama harus diperhatikan agar SFC bisa kembali melanjutkan tren positif dan meraih hasil maksimal. Karena pertandingan diprediksi bakal berlangsung dengan tensi tinggi dan bakal menguras tenaga dan stamina pemain.

’’Kita juga saat ini sedang fokus untuk tingkatkan kebugaran pemain, karena saya yakin Mitra Kukar akan bermain habis-habisan demi meraih kemenangan sebelum mereka kembali menjalani laga kandang. Dan kita pun demikian, sebab kita sudah bertekad untuk menyapu bersih tiga laga kandang sisa ini,” beber Kas.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0663 seconds (0.1#10.140)