FIGC total perangi rasisme

Selasa, 06 Maret 2012 - 23:18 WIB
FIGC total perangi rasisme
FIGC total perangi rasisme
A A A
Sindonews.com - Presiden Asosiasi Sepak Bola Italia (FIGC) Giancarlo Abete geram dan mengecam keras mengenai kasus rasisme yang menimpa bek AS Roma Juan.

Kejadian itu berlangsung ketika pada laga Derby dela Capitale yang berkesudahan 2-1 untuk Lazio, akhir pekan lalu. Juan mendengar ada beberapa pendukung Lazio menyebut ejekan menyindir seperti monyet.

Atas perlakuan memalukan terebut, FIGC pun akhirnya melayangkan denda kepada Lazio sebesar 20 ribu euro atau setara dengan Rp 241,22 juta rupiah. Karena jelas terbukti bersalah melakukan pelecehan rasialis terhadap Juan.

’’Kami berada di garis terdepan dalam perang melawan rasisme. Ada komitmen besar terhadap diskriminasi. Pada awal Mei kami akan menyelenggarakan konferensi Eropa dengan organisasi FARE (Eropa berbasis anti-rasisme),”ujar Abate seperti dikutip football-italia, Selasa (6/3/2012).

’’Perilaku rasis sangat tidak bisa ditoleransi. Kami harus mengintensifkan pertempuran ini. Harus ada penghormatan terhadap keanekaragaman karena kami memiliki satu ras, ras manusia,”papar Abete.

Sebelumnya, kasus rasisme seperti ini juga pernah menimpa mantan striker Inter Milan Mario Balotelli. Ketika itu kelompok Ultras Juventus menyerukan celaan berbau rasis. Akibatnya, Juve dihukum menggelar pertandingan tanpa dihadiri oleh penonton.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8243 seconds (0.1#10.140)