Bermain sabar, Maria Febe libas Gu Juan

Rabu, 07 Maret 2012 - 23:14 WIB
Bermain sabar, Maria Febe libas Gu Juan
Bermain sabar, Maria Febe libas Gu Juan
A A A
Sindonews.com – Pebulu tangkis tunggal putri Indonesia Maria Febe Kusumastuti menjukkan kelasnya di turnamen bergengsi All England 2012. Maria Febe melangkah ke babak kedua dengan menyingkirkan pebulu tangkis andalan Singapura, Gu Juan, dalam dua game langsung, 21-19, 21-9 di National Indoor Arena, Birmingham, Inggris, Rabu (7/3).

’’Saya bermain lebih sabar, walaupun tertinggal saya coba terus menyusul. Kuncinya ada di game pertama. Kalau lawan menang, sepertinya dia akan lebih mudah menekan saya. Pada game kedua, lawan terlihat down dan banyak mati sendiri” kata Febe seperti dikutip dari situs resmi pb-pbsi.org.

Pada babak kedua besok, Febe menunggu pemenang antara unggulan ketujuh Li Xuerui (China) melawan Linda Zechiri dari Bulgaria. Kalkulasi di atas kertas, Febe bakal kesulitan mengalahkan Li Xuerui. Keduanya tercatat sudah tiga kali bertemu, namun Febe belum pernah memenangkan pertandingan atas pemain peringkat enam dunia tersebut.

’’Melawan pemain seperti Li, saya harus siap mengejar bola ke tiap sudut lapangan, harus sabar dan memiliki daya tahan yang kuat. Selain itu bola-bolanya juga tajam dan cukup menyulitkan. Semoga saja saya besok bermain lebih baik dari hari ini dan bisa membalas kekalahan saya” tambah Febe.

Satu tunggal putri Indonesia lainnya, Adrianti Firdasari masih bertanding melawan Eriko Hirose dari Jepang. Firdasari lolos ke babak utama setelah memetik kemenangan atas Tee Jing Yi (Malaysia) dan Chloe Magee dari Irlandia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6901 seconds (0.1#10.140)