Andik dkk dirangsang bonus besar

Jum'at, 09 Maret 2012 - 08:56 WIB
Andik dkk dirangsang bonus besar
Andik dkk dirangsang bonus besar
A A A
Sindonews.com - Bonus besar sudah menanti tim nasional (timnas) U-21 Indonesia jika mampu mengalahkan Brunei Darussalam di final Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy 2012 malam ini. Namun, bentuk apresiasi tersebut, bukan jadi yang utama bagi timnas muda Merah Putih.

Prestasi luar biasa dicatatkan skuad muda asuhan Widodo C Putro. Berbekal masa persiapan yang tidak begitu maksimal, Andik Vermansyah dkk mampu menancapkan taring dipartai puncak di Turnamen Sultan Hassanal Bolkiah Trophy. Untuk itu, PSSI menilai keberhasilan tersebut patut diberikan apresiasi tinggi.

Menurut penanggung jawab timnas Indonesia, Bernhard Limbong, PSSI sudah mulai memberikan bonus saat timnas U-21 berhasil lolos ke babak semifinal. Limbong pun berjanji, jika bisa keluar sebagai juara, bonus lebih besar daripada sebelumnya akan disiapkan PSSI.

"Bonus pasti akan kami siapkan. Jangankan masuk final, saat timnas U-21 berhasil ke semifinal, kami juga sudah berikan bonus kepada mereka. Tapi, saya tidak mau sampaikan berapa bonus yang kami berikan kepada pemain. Yang pasti jumlahnya akan lebih besar jika bisa meraih gelar juara," ungkap Limbong, saat dihubungi kemarin.

Adanya dukungan penuh dari seluruh masyarakat pecinta sepak bola Tanah Air, juga diminta Limbong. Pria yang juga menjabat sebagai ketua Komisi Disiplin (Komdis) PSSI berharap, dukungan nyata di Hassanal Bolkiah National Stadium, nanti malam, akan diberikan masyarakat Indonesia. Minimal dukungan yang sudah terlihat di beberapa laga timnas U-21 sebelumnya.

"Saya sangat berharap dukungan penuh dari seluruh masyarakat Indonesia. Doa seluruh masyarakat Indonesia pasti akan sangat membantu jalan mereka untuk meraih keberhasilan," terang Limbong.

"Apa yang telah dicapai timnas U-21 saat ini saja sebenarnya sudah harus diberikan apresiasi. Kami sudah menghubungi bapak Menpora untuk bisa hadir di sana. Kalau memang tidak bisa hadir, Ketum PSSI sudah ada di sana untuk memberikan dukungan secara langsung," sambungnya.

Selain akan memberikan apresiasi dan dukungan penuh, Limbong pun berpesan jika timnas muda Merah Putih harus mengantisipasi permainan Brunei. Kekuatan Tebuan, julukan timnas Brunei, memang di luar dugaan setelah mampu menembus final saat menghajar jawara Grup A Myanmar, 3-2, Rabu (7/3).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6600 seconds (0.1#10.140)