Misi tinggalkan juru kunci

Jum'at, 09 Maret 2012 - 01:51 WIB
Misi tinggalkan juru kunci
Misi tinggalkan juru kunci
A A A
Sindonews.com - Perjuangan keluar dari juru kunci klasemen sementara Indonesian Premier League (IPL) terus diaktualisasikan PSMS Medan. Mereka terus menggeber persiapan kontra Persijap Jepara.

Keseriusan untuk kembali melanjutkan tren positif juga terlihat dilakukan saat dua kali sesi latihan Kamis (8/3). Pelatih memberikan pola latihan yang berbeda kepada 25 pemain PSMS Medan.

Latihan dibagi dalam dua sesi. Pertama 11 pemain memulai latihan Pukul 08.30 WIB, sementara satu jam berselang, giliran skuad inti PSMS Medan yang mendapat porsi latihan.

Latihan sesi pertama, pemain belakang melakukan latihan menghalau bola yang masuk ke kotak penalti. Pemain tengah bertahan mengalirkan bola ke depan, sementara gelang serang memainkan peranan membangun serangan.

Untuk striker, pola membangun serangan dibangun dengan memanfaatkan kerja sama dengan lini tengah. Dua pemain yang biasanya mendapat tempat di skuad utama, Andrea Abu Bakar dan Goran Gancev masuk ke dalam tim yang berlatih di sesi pertama.

"Tidak ada orang lain yang paling menginginkan tim ini menang selain saya. Ini pertaruhan reputasi saya. Dan saya serius untuk menjalankannya," ujar pelatih PSMS Fabio Lopez usai memimpin latihan di lapangan Arhanud Baterai P kemarin.

Untuk tim inti, barisan belakang yang diperkuat Vagner Luis, Fadli Hariri, Sutrisno, Safrudin Tahar dan Erwinsyah Hasibuan juga melakukan latihan yang sama seperti di termin pertama, menghalau bola yang datang dalam satu kali sentuhan, lewat heading dan kaki.

Sementara Ahn sebagai otak kreasi serangan, menjadi kreator pertahanan dan penyerangan. Tri Yudha Handoko yang kemungkinan diplot sebagai pengganti Andrea menjadi tandem Ahn membangun serangan.

Skenario pertama, trio penyerang Jecky Pasarella, Julio Alcorse dan Juanda Mayadi juga berjibaku membangun serangan demi serangan. Secara detail, Fabio Lopez memberikan instruksi kepada skuad besutannya.

Pergerakan yang tertata, pergerakan, dengan atau tanpa bola, penempatan posisi menjadi hal yang beberapa kali diulang, untuk memaksimalkan serangan.

Kemarin sore, pemantapan dilakukan saat latihan di lapangan komplek perumahan Thamrin Graha Metropolitan (TGM). "Latihan ini akan diulang pada sore hari. Tidak dipisah jamnya, tetapi dibagi dua, setengah lapangan," beber Fabio.

18 pemain plus delapan ofisial bakal berangkat ke Jepara pagi ini menggunakan pesawat maskapai penerbangan swasta nasional. Di Bantul, latihan taktik dan strategi bakal digeber di Stadion Gelora Bumi Kartini besok (Sabtu 10/3).(syukri amal)
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1140 seconds (0.1#10.140)
pixels