Elang Jawa isyaratkan buang pemain

Jum'at, 09 Maret 2012 - 05:19 WIB
Elang Jawa isyaratkan buang pemain
Elang Jawa isyaratkan buang pemain
A A A
Sindonews.com - PSS Sleman mulai mengambil langkah serius menghadapi putaran kedua Divisi Utama PSSI. Tim berjuluk Elang Jawa bakal menambah pemain di posisi depan dan belakang. Elang Jawa juga kemungkinan akan membuang pemain di putaran kedua.

Manajer PSS Rumadi menyampaikan hal itu di sela rapat manajemen, Kamis (8/3). Menurut dia, penambahan pemain maupun pengurangan dilakukan berdasarkan hasil evaluasi tim pelatih di putaran pertama. Langkah itu juga dilakukan untuk mengejar target finis papan atas di akhir kompetisi.

''Manajemen sudah melakukan evaluasi dengan tim pelatih yang menghasilkan beberapa masukan. Di antaranya terkait penambahan pemain dan pengurangan. Kita sedang matangkan ini di internal manajemen sebelum kita melangkah ke tahap berikutnya,'' kata Rumadi.

Rumadi mengatakan, tambahan pemain dibutuhkan karena tim kebanggaan Slemania harus mencetak gol. Sejauh ini, produktivitas Tri Handoko dan Charles Orock di lini depan kalah jauh dari second line yang digalang Anang Hadi dkk.

Dari 16 gol yang diceploskan Elang Jawa ke gawang lawan, hanya enam saja yang berasal dari ujung tombak. Dua di antaranya dicetah Tri Handoko dan empat lainnya dicetak Orock. Sedangkan 10 gol sisanya dari second line. ''Ya prinsipnya lini depan kan harus mencetak gol,'' kata dia.

Sementara itu, tambahan di lini belakang dilakukan karena angka kebobolan di tim ini tak bisa dibilang menyenangkan. Dari sembilan laga di paruh pertama, Elang Jawa kebobolan 11 gol. Apalagi Bruno Casmir bakal absen di dua laga krusial Elang Jawa putaran kedua.

''Kalau soal pencoretan masih kita bahas dengan manajemen yang lain. Jadi belum ada kepastian siapa yang dilepas. Hendri Joel yang sudah dipasrahkan tim pelatih juga masih kita bicarakan. Kita coba lihat dari semua sisi,'' terang dia.

Pelatih PSS Widiantoro mengatakan, tim pelatih memang mengusulkan tambahan pemain untuk memperkuat tim di putaran kedua. Hanya saja dia menyerahkan semuanya kepada manajemen. Soal Hendri dia juga sudah memasrahkan pemain ini kepada manajemen.

''Kita sih manut manajemen saja, karena menambah pemain kan juga butuh anggaran yang tidak sedikit. Kita hanya sebatas mengusulkan saja. Selain pemain kami juga ingin agar fisik dan mental pemain digenjot lagi. Putaran kedua bakal lebih ketat,'' imbuh dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5447 seconds (0.1#10.140)