Fergie: Untung ada De Gea

Jum'at, 09 Maret 2012 - 15:23 WIB
Fergie: Untung ada De...
Fergie: Untung ada De Gea
A A A
Sindonews.com – Manchester United harus menelan pil pahit saat dipermalukan di depan pendukung sendiri setelah menyerah 2-3 dari Athletic Bilbao pada leg pertama babak 16 besar Eropa League di Old Trafford dini hari tadi.

Pelatih Tim Setan Merah, Sir Alex Ferguson menyesalkan rapuhnya pertahanan pasukannya sehingga mereka harus memperpanajng rekor buruk di kandang sendiri saat tampil di ajang Eropa.

’’Kami tidak mempunyai masalah pada lini depan, mereka tampil baik, tetapi pertahanan kami yang tidak tampil bagus. Itu membuat kami tertekan sepanjang pertandingan. Pertahanan kami sangat longgar di babak pertama,” ujar Fergie seperti dikutip Tribalfootball, Jumat (9/3/2012).

Meski kebobolan hingga tiga kali namun pelatih pelatih berusia 70 tahun itu memuji penampilan Davis De Gea, Fergie menilai penampilan kiper asal Spanyol itu sangat luar biasa, bahkan ia mengungkapkan jika bukan De Gea timnya bisa kebobolan hingga empat sampai lima gol.

’’Tanpa De Gea, kami akan kebobolan hingga empat sampai lima gol. Dia tampil sangat luar biasa. Dia membuat empat atau lima penyelamatan gemilang pada pertandingan tersebut,” ungkapnya.

Dari data statistik pertandingan, Bilbao berhasil melepaskan 22 kali tendangan namun hanya 14 yang on target, tercatat De Gea berhasil melakukan sembilan penyelamatan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0466 seconds (0.1#10.140)