Petenis 19 tahun bekuk juara Wimbledon

Senin, 12 Maret 2012 - 12:58 WIB
Petenis 19 tahun bekuk juara Wimbledon
Petenis 19 tahun bekuk juara Wimbledon
A A A
Sindonews.com - Petenis masa depan Amerika Serikat Christina McHale mengejutkan kompetitornya di turnamen PNB Paribas Open 2012 di Indian Wells. McHale, 19 tahun, memulangkan juara Wimbledon 2011 Petra Kvitova dalam permainan tiga set 2-6, 6-2, 6-3 pada babak ketiga di Indian Wells Tennis Gardens, Indian Wells, California, Amerika Serikat, dini hari tadi.

Tersingkirnya Kvitova diikuti bergugurannya sejumlah pemain, karena serangan virus. Petenis Prancis Gael Monfils, Jurgen Melzer (Austria), dan Vania King (AS) menambah panjang daftar pemain yang mundur dari turnamen tersebut.

Melzer sempat memainkan partai di tunggal, tapi kalah dua set langsung. Namun, dia memilih mundur saat bertanding di sektor ganda. Petenis Rusia Vera Zvonareva juga mundur karena virus misterius. Namun, virus yang menyerang Zvonareva dilaporkan tidak sama dengan yang menyerang pemain lain.

Kvitova sebenarnya juga mengalami serangan virus yang membuatnya kehilangan energi. Sempat unggul di set pertama, energi Kvitova drop di babak kedua dan ketiga hingga akhirnya menyerah kalah.’’Saya kehilangan tenaga yang membuat saya sulit bergerak,’’kata Kvitova.

Kendati demikian, dia tidak mau mengambinghitamkan kehilangan energi sebagai alasan kalah. Kvitova malah memuji penampilan McHale yang prima selama pertandingan.

’’Pergerakan McHale sangat bagus sehingga dia banyak melakukan pukulan balik. Selain itu, servis saya juga tidak baik juga. Dia juga bermain sangat solid dan tidak melakukan banyak kesalahan.’’

Selanjutnya, McHale akan menghadapi unggulan ke-18 asal Jerman, Angelique Kerber di babak keempat.’’Saya tidak bisa membaca servis Kvitova di set pertama dan saya juga tidak bisa bergerak bebas,’’ kata McHale.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6886 seconds (0.1#10.140)