Tak puas lisensi B, pelatih Persiba kejar lisensi A

Selasa, 13 Maret 2012 - 02:03 WIB
Tak puas lisensi B, pelatih Persiba kejar lisensi A
Tak puas lisensi B, pelatih Persiba kejar lisensi A
A A A
Sindonews.com – Pelatih Persiba Bantul Sajuri Syahid belum percaya diri melatih timnya dengan modal lisensi B. Karena itu, Sajuri berencana meningkatkan grade lisensi kepelatihannya menjadi A.

Dia mengakui membutuhkan lebih banyak tambahan ilmu untuk membawa tim kebanggaan Paserbumi ini kembali berjaya. Sajuri ingin, tim yang juga ditanganinya di paro kedua kompetisi Divisi Utama tahun lalu menuai hasil manis di akhir musim. Lisensi B Nasional yang digenggamnya saat ini dianggap belum cukup membuatnya optimistis di sisa musim kompetisi 2011/12.

''Rencana memang ada. Setidaknya untuk saat ini, ambil lisensi A masuk dalam pertimbangan saya. Paling tidak bisa ambil lisensi A Nasional. Untuk A AFC, saya belum berpikir sampai sejauh itu karena yang nasional saja belum,'' kata Sajuri di sela memimpin latihan tim.

Meski berencana mengambil lisensi A, namun guru SMAN 1 Pajangan ini belum memberi kepastian waktunya. Dia beralasan, selain belum mendapatkan informasi memadai dirinya juga tak yakin dibuka kursus untuk lisensi A di tengah carut marut yang tengah melanda sepakbola nasional.

''Kondisinya seperti ini, lalu siapa yang mau menyelenggarakan kursus lisensi? Siapa yang tanda tangan nanti? Jadi ya sekarang nunggu semuanya clear dulu saja. Setelah itu baru bisa kalau memang ada bukaan untuk lisensi A,'' terang dia.

''Sekali lagi, ini baru rencana. Saya akan menyesuaikan dengan kebutuhan. Saya belum juga memperhitungkan anggaran yang dibutuhkan dari mana asalnya. Karena biayanya kan juga besar. Jadi harus berhitung lebih cermat. Saya juga belum bicara dengan manajemen soal ini,'' pungkas dia.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5484 seconds (0.1#10.140)