Sumsel incar Marleve Mainaky

Selasa, 13 Maret 2012 - 03:09 WIB
Sumsel incar Marleve Mainaky
Sumsel incar Marleve Mainaky
A A A
Sindonews.com - Pengprov Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) Sumsel tengah mendekati pelatih berkualitas untuk membina atlet Pemusatan Latihan Daerah (Pelatda).Bukan hanya satu, tapi tiga pelatih berkualitas tengah dirayu agar mau merapat ke Pelatda Sumsel.

’’Program Pelatda ini merupakan sesuatu yang serius dan bukan main-main. Makanya kami juga mencari pelatih berkualitas untuk mematangkan kemampuan atlet Sumsel yang lolos masuk Pelatda,” ujar Ketua Umum Pengprov PBSI Sumsel Roberth Heri.

Menurut Roberth, ketiga pelatih yang sedang didekati itu adalah Hermawan Susanto, Bambang Supriyanto dan Marleve Mainaki. Melihat track record selama menjadi pemain dan sebagai pelatih, Roberth yakin mereka bisa mengangkat prestasi bulu tangkis Sumsel ke depan.

’’Kami sedang negosiasi ketiganya. Bisa saja semuanya diambil atau minimal satu di antara mereka untuk menjadi pelatih kepala,” katanya.

Roberth menyatakan, pada masa kepemimpinannya di PBSI ini, dirinya menginginkan perubahan signifikan terhadap prestasi bulu tangkis Sumsel. Bukan hanya tingkat nasional, atlet bulu tangkis Sumsel ditargetkan mampu menembus persaingan internasional.

’’Nantinya mereka yang lolos Pelatda akan menjalani kehidupan seperti halnya atlet Pelatnas di Cipayung. Setiap hari sebagian besar waktu dihabiskan untuk berlatih dan berlatih. Makanya bagi atlet yang berasal dari daerah atau luar Palembang, dianjurkan pindah sekolah ke Palembang,” tutur Roberth.

Kepala Bidang Humas Pengprov PBSI Sumsel Rustam Imron menambahkan, sebanyak 40 atlet bulutangkis yang lolos dari seleksi Pelatda akan segera dikumpulkan di Palembang. Mereka akan menjalani serangkaian tes lanjutan untuk mencari bibit atlet yang baik secara fisik maupun kemampuannya.

’’Nanti akan ada tes kesehatan dan wawancara dengan atlet itu sendiri maupun dengan orang tua yang bersangkutan. Sebab, Pelatda ini program jangka panjang dan membutuhkan kerja sama dengan orang tua atlet juga,” terang Rustam.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6625 seconds (0.1#10.140)
pixels