Roberto Di Matteo sulit dapat dukungan

Selasa, 13 Maret 2012 - 10:28 WIB
Roberto Di Matteo sulit dapat dukungan
Roberto Di Matteo sulit dapat dukungan
A A A
Sindonews.com - Didier Drogba dan John Terry terang-terangan menyambut baik kembalinya Jose Mourinho ke Chelsea. Komentar keduanya bertentangan dengan keyakinan pelatih Roberto Di Matteo yang percaya mendapat dukungan penuh dari seluruh anak buahnya.

Bayang-bayang Mourinho memang belum hilang di Chelsea.Setelah memberi klub London Barat itu kesuksesan,dia pergi dan menyaksikan para suksesornya bertumbangan akibat gagal memberi prestasi serupa.

Korban teranyar adalah Andre Villas-Boas yang cuma bertahan sembilan bulan. Kehadiran Di Matteo tampaknya tetap tidak mengubah keadaan tersebut. Terbukti, Drogba dan Terry, anak buah kesayangan Mourinho di Chelsea, mendukung prospek reuni pada musim depan.

Mourinho merupakan favorit utama nakhoda The Blues—julukan Chelsea—meski beberapa hari lalu diberitakan akan memperpanjang kontrak di Real Madrid. ”Tentu.Sangat menyenangkan dan menggembirakan menyambut Mourinho,”ujar Drogba, dilansir Soccernet.

Di Matteo pantas miris mendengar pernyataan anak asuhnya.Sebab,dia butuh kepercayaan seluruh pemain agar maksimal menjalankan pekerjaannya. Sosok asal Italia itu dituntut meloloskan Chelsea ke Liga Champions musim depan. Sokongan pemain turut diperlukannya saat Frank Lampard dkk berusaha membalikkan ketertinggalan 1-3 dari Napoli pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions,besok.

”Saya berjanji Chelsea bakal bermain habis-habisan pada pertandingan nanti. Kami sudah memetik dua kemenangan beruntun dan optimistis dapat melanjutkannya,”tutur Di Matteo.

Selain gengsi pribadi,The Blues juga mengemban misi menjaga reputasi Inggris pada duel ini.Merekalah satu-satunya wakil Liga Primer tersisa menyusul tergusurnya Manchester City dan Manchester United di grup serta terhentinya langkah Arsenal pada perdelapan final.

Dengan beban tersebut, Di Matteo meminta pasukannya berkaca pada inspirasi Arsenal yang tersingkir terhormat.Arsenal dibekuk AC Milan 0-4 pada laga pertama babak 16 besar.Namun, anak asuh Arsene Wenger itu tetap berjuang dan sukses mengalahkan Milan 3-0 saat duel kedua.

”Kami bisa melakukannya.Arsenal hampir saja membuat kejutan.Kami harus meniru semangat mereka.Apalagi,kami tampil di kandang sendiri.Dukungan fans akan krusial,”tandas playmaker Juan Manuel Mata.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9846 seconds (0.1#10.140)
pixels