Ultah ke-79, Persib pesta sederhana

Rabu, 14 Maret 2012 - 07:14 WIB
Ultah ke-79, Persib...
Ultah ke-79, Persib pesta sederhana
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pejabat daerah termasuk Wakil Gubernur Jawa Barat Dede Yusuf dijadwalkan akan ikut hadir dalam puncak perayaan hari jadi Persib Bandung ke-79. Acara itu akan dihelat sesaat sebelum kickoff laga kandang Persib kontra Arema Malang, Kamis (15/3).

Sehari sebelumnya atau tepat pada tanggal kelahiran Maung Bandung yakni 14 Maret, jajaran pengurus PT. Persib Bandung Bermartabat (PT. PBB) pun rencananya akan menggelar syukuran sederhana di Sekretariat PT. PBB, Jalan Sulanjana sebagai bentuk rasa syukur.

Menurut Direktur Bidang Promosi dan Marketing PT. PBB, acara yang akan digelar Kamis (15/3) nanti merupakan salah satu bentuk rasa syukur atas berdirinya Persib dan perhatian atas dukungan bobotoh yang cukup setia mendukung kiprah Maung Bandung di berbagai kompetisi yang dijalani.

"Rencananya kita akan menjual sekitar 30 ribu lembar tiket dan kami harapkan seisi Stadion Si Jalak Harupat penuh dan bobotoh bisa bersikap santun sebelum, sesudah dan setelah pertandingan," jelas Farhan kepada wartawan di Kafe Persib kemarin petang.

Adapun rundown kegiatan acara yang mewarnai HUT Persib tersebut, di mulai sejak pukul 14.00 WIB dengan di awali kedatangan skuad Persib ke stadion. Berlanjut pada beberapa acara hiburan yang sudah disiapkan panitia sejak pukul 14.05-14.30 WIB. Setelah itu, pemain Persib dan Arema baru akan memulai pemansan pada pukul 14.30-15.00 WIB.

Dan yang terakhir akan di tutup oleh pemotongan tumpeng pada pukul 15.15 sampai 15.25 WIB oleh Manajer Persib, Umuh Muchtar yang diserahkan kepada kapten Persib Maman Abdurahman, Wakil Gubernur Jabar Dede Yusuf, serta Wali Kota Bandung Dada Rosada. Hingga akhirnya kickoff laga Persib kontra Persela berlangsung pada pukul 15.30 WIB.

Mengenai pengamanan Kapolres Bandung, AKBP. Sandi Nugroho mengatakan pihaknya siap untuk mengamankan laga Persib kontra Arema sekaligus perayaan hari ulang tahun ke-79 Maung Bandung, di Stadion Si Jalak Harupat.

“Nanti dalam rangka pertadingan Persib Bandung dengan Arema dan bertepatan dengan hari ulang tahun Persib Bandung kami akan melakukan upaya pengamanan terbaik yang bisa kami lakukan,” ujar Sandi.

Sandi mengatakan pengamanan laga tersebut akan melibatkan unsur Kepolisian yang dibantu TNI dan unsur-unsur masyarakat lainya. Mengenai jumlah personil yang akan dilibatkan, Sandi megatakan masih akan melihat perkembangan kondisi di lapangan.

“Melibatkan seluruh komponen pengamanan, baik TNI, Polri dan masyarakat lainya sehingga proses pengamanan bisa berjalan dengan tertib. Penambahan personel nanti kita lihat kebutuhan di lapangan, apakah memerlukan penambahan atau seperti SOP biasa,” jelasnya.

Sementara itu, PT. PBB menjajaki rencana mewujudkan keinginan bobotoh untuk mengembalikan kepemilikan Persib kepada masyarakat melalui mekanisme Go Public. Pimpinan dan para wakil pemegang saham PT. PBB telah menyimak pemaparan dari perusahaan sekuritas yang akan membantu Persib terdaftar sebagai perusahaan public yang menawarkan sahamnya pada Bursa Efek Indonesia
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0385 seconds (0.1#10.140)