I Partenopei kurang berpengalaman

Jum'at, 16 Maret 2012 - 10:43 WIB
I Partenopei kurang berpengalaman
I Partenopei kurang berpengalaman
A A A
Sindonews.com - Kegagalan Napoli melaju ke perempat final Liga Champions musim ini cukup mengejutkan. Semula, wakil Italia itu diprediksi terus bertahan lantaran memiliki peluang besar menyingkirkan Chelsea di Stamford Bridge, dini hari kemarin.

Sayang, Napoli harus menerima pengalaman pahit di Stamford Bridge. Keunggulan dua gol setelah menang 3-1 pada leg pertama justru berbalik kekalahan saat menjalani leg kedua di kandang Chelsea,1-4. Hasil itu membuat impian I Partenopei––julukan Napoli––terus melaju, pupus setelah kalah agregat 4-5.

Kenyataan itu membuat seluruh pemain Napoli diselimuti kesedihan. Mereka tidak menyangka akan berakhir dramatis. Di antara seluruh anggota I Partenopei, Walter Mazzarri terlihat paling kecewa. Sang arsitek menyebut timnya kurang pengalaman berlaga di kompetisi level satu di Benua Biru tersebut.

Meski memuji upaya para pemainnya, Mazzarri mengaku Napoli banyak melakukan kesalahan dan membuang peluang di Stamford Bridge. Menurut dia, seluruh pemainnya seperti terkena demam panggung.

Faktanya, mereka tidak bisa menampilkan performa bagus seperti saat melumat The Blues––julukan Chelsea––pada pertemuan pertama di Stadio San Paolo, 22 Februari lalu.

''Sayang sekali kami tersingkir seperti ini. Kami menciptakan tiga atau empat peluang ketika kedudukan masih 0-0.Tapi setelah (Christian) Maggio cedera, kami sadar keadaan berubah menjadi buruk,”ujar Mazzarri, dilansir Football Italia.

Menurut Mazzarri, timnya tidak punya inisiatif dan hanya menunggu aksi tuan rumah pada babak pertama. Setelah tertinggal dua gol, barulah timnya bereaksi kendati strategi itu sudah terlambat.

''Kami kurang pengalaman untuk mengatur jalannya pertandingan seperti ini.Para pemain kami masih muda dan belum punya jam terbang yang tinggi mengikuti kompetisi seperti ini (Liga Champions).Faktanya,kami melakukan banyak kesalahan yang membuat kami harus belajar dari pengalaman ini,”pungkas Mazzarri.

Mazzarri berharap kesalahan serupa tidak terjadi pada pertandingan berikutnya, terutama di Coppa Italia musim ini.Dia tidak mau melihat Napoli gagal melangkah ke fase penentu. Maklum, mereka sedang terdesak lantaran kalah 1-2 dari Siena pada leg pertama babak semifinal.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8710 seconds (0.1#10.140)
pixels