Trisula Los Blancos makin ganas

Jum'at, 16 Maret 2012 - 13:28 WIB
Trisula Los Blancos...
Trisula Los Blancos makin ganas
A A A
Sindonews.com - Ketajaman para penggedor gawang Real Madrid kian hari kian tajam. Cristiano Ronaldo, Gonzalo Higuain, dan Karim Benzema telah membukukan 85 gol pada semua ajang resmi yang dijalani musim ini.

Rekor ini membuat mereka menjadi penyerang paling mematikan di bumi. Empat gol trisula Los Blancos saat memupuskan impian CSKA Moscow pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions, makin membuktikan hal itu.

Dengan gol-gol di Santiago Bernabeu tersebut, kini CR7menjadi yang paling subur di Madrid dengan torehan 42 gol, disusul Benzema (22 gol), dan Higuain (21 gol). Catatan tersebut otomatis melampaui rekor penyerang lain di Eropa. Mereka bahkan mampu mengalahkan trio Barcelona (Lionel Messi, Alexis Sanchez, dan David Villa).

Musim ini, trio Barcelona tersebut tidak mampu mencapai 80 gol.Hal serupa terjadi pada trisula AC Milan (Robinho, Zlatan Ibrahimovic, Alexandre Pato), Manchester United (Wayne Rooney, Nani, Dimitar Berbatov), Napoli (Marek Hamsik, Ezequiel Lavezzi, Edinson Cavani), dan Bayern Munchen (Mario Gomez, Franck Ribery, Arjen Robben).

”Kami adalah sebuah tim. Kontribusi kami semua penting untuk tim ini.Tidak masalah siapa yang mencetak gol,yang penting Madrid menang. Saya sangat senang dengan gol Higuain itu. Higuain juga senang dengan gol saya.Kami saling mendukung,”ungkap Benzema di situs resmi klub.

Statistik mencatat,pada 2009/2010, trio Madrid itu mengemas 71 gol.Ronaldo melesakkan 33 gol, Higuain dengan 29 gol, dan Benzema yang baru datang dari Olympique Lyon 9 gol. Musim lalu, koleksi gol trisula Madrid itu semakin baik.Trio ini berhasil merobek gawang lawan sebanyak 92 kali.

Ronaldo menjadi yang terbaik dengan 53 gol,Benzema menguntit di belakangnya dengan 26 gol, sedangkan Higuain hanya mampu menyumbang 13 gol.

”Kami senang karena ketiga penyerang tampil luar biasa.Karim (Benzema) akhirnya mencetak gol lagi setelah dibekap cedera.Higuain dan Ronaldo juga makin berbahaya. Ini sangat penting bagi perjalanan Madrid di semua kompetisi,”tutur Sergio Ramos.

Sejak kedatangan Ronaldo pada 2009, posisi Higuain sebagai penyerang utama memang tergusur. Namun, karena kerja keras dan semangat tinggi pemain bernomor punggung 20 itu,dan dengan pasukan yang semakin matang di setiap lini, bukan tidak mungkin trio Madrid akan menembus catatan 100 gol dalam satu musim.

Bila hal itu tercapai, maka trisula Madrid akan semakin menancapkan diri sebagai kekuatan sepak bola Eropa. Raihan 100 gol juga akan membuat para rival domestik maupun Eropa layak waspada.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7940 seconds (0.1#10.140)