Da Rocha hengkang, Febre bergabung

Selasa, 20 Maret 2012 - 06:12 WIB
Da Rocha hengkang, Febre bergabung
Da Rocha hengkang, Febre bergabung
A A A
Sindonews.com - David da Rocha dipastikan meninggalkan PSM Makassar. Sepeninggal Da Rocha, PSM memiliki pemain anyar. Dia adalah Christian Febre, yang dipinjam dari Persiraja Banda Aceh.

Pemain yang memiliki nama asli Christian Alejandro Febre Santis ini, akan mulai berlatih sore ini di Lapangan Karebosi Makassar, tempat latihan rutin tim digelar. ''Dia sudah datang hari ini (kemarin). Besok sore (hari ini) dia akan langsung bergabung dan latihan dengan kami," kata Pelatih kepala PSM Makassar Petar Segrt, Senin (19/3).

Menurut Petar, Febre harus segera bergabung dan berlatih dengan tim, meski belum bisa dipastikan kapan ia bisa memperkuat tim di ajang Indonesia Premier League musim ini. "Pemain baru harus segera beradaptasi dengan tim. Makanya penting untuk Febre segera berlatih dengan tim," ujar mantan peracik strategi Bali Devata FC ini.

Bergabungnya Febre memang sudah diprediksikan sebelumnya. Pasalnya, pelatih PSM Makassar Petar Segrt jauh-jauh hari sudah mengaku terpincut dengan performa pemain berpostur 192 cm itu.

Kemampuan Febre mengorganisasi lini pertahanan, menjadi poin penting penilaian Petar. Selain itu, Febre juga memiliki akurasi tendangan yang cukup bagus.

Febre kemungkinan besar akan dimainkan sebagai stopper, meski terkadang juga bermain sebagai gelandang saat masih berbaju Persiraja Banda Aceh. Jika skenario itu berjalan, maka Kwon Jun akan dikembalikan ke posisinya semula yakni gelandang bertahan.

Posisi stopper selama ini diemban oleh Kwon, pemain asing PSM asal Korea Selatan (korsel). Meski berposisi asli gelandang bertahan, namun Kwon cukup tangguh bermain di lini pertahanan. Bahkan, ia dinilai sebagai pemain asing paling berkontribusi bagi tim. Menarik ditunggu apakah tugas baru sebagai stopper, mampu dilakoni dengan baik pula oleh Febre.

Namun, publik bola di Makassar masih penasaran. Kapan mantan pemain Real Mataram itu bisa menunjukkan kualitasnya. Hingga kemarin, belum ada kepastian kapan ia bisa dimainkan. "Itu keputusan pelatih. Tapi sebenarnya, secara administrasi dia sudah bisa main," tandas Media Officer PSM Makassar Andi Widya Swadzwina.

Namun disebut-sebut, dalam kontrak perjanjian antara CEO PSM Makassar dan Persiraja, Febre memang baru bisa dimainkan setelah putaran pertama berakhir.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6763 seconds (0.1#10.140)