Tenaga terkuras, Tontowi/Liliyana kampiun di Swiss

Senin, 19 Maret 2012 - 19:53 WIB
Tenaga terkuras, Tontowi/Liliyana kampiun di Swiss
Tenaga terkuras, Tontowi/Liliyana kampiun di Swiss
A A A
Sindonews - Ganda campuran Indonesia, Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir, menegaskan dominasinya di Eropa. Setelah menjadi kampiun turnamen bergengsi All England 2012, ganda campuran terbaik Indonesia itu juara di Swiss Open Grand Prix Gold 2012.

Pasangan Tontowi /Liliyana menjadi juara setelah menjungkalkan ganda asal Thailand, Sudket Prapakamol/Saralee Thoungthongkam, 21-16, 21-14 di St. Jakobshalle, Basel, Swiss, Minggu (18/3).

Bagi Liliyana, kemenangan di Swiss Open menjadi pembuktian bahwa fisik pemain Indonesia tidak kalah dengan pemain Eropa. Fisik Tontowi/Liliyana memang terkuras saat harus bermain tiga set baik di All England dan Swiss Open.

’’Kemenangan ini adalah pembuktian, bahwa kami tidak kalah di fisik. Meskipun turnamen ini tak sebesar All England, namun kami beberapa kali juga bertemu lawan yang bagus dan bermain tiga gim. Tentunya ini sangat melelahkan, tapi kami membuktikan kalau kami bisa” ungkap Liliyana seperti dikutip dari situs resmi pb-pbsi.

Dalam perjalanan ke final Swiss Open, Tontowi/Liliyana tercatat beberapa kali harus melewati permainan tiga game. Pada babak kedua, Tontowi/Liliyana dipaksa bermain tiga set saat menumpas pasangan asal Denmark, Anders Kristiansen/Line Damkjaer Kruse dengan skor 21-15, 20-22, 21-14.

Di babak perempat final, giliran Chan Peng Soon/Goh Liu Ying dari Malaysia yang memaksa Tontowi/Liliyana bermain tiga set sebelum menang 21-19, 18-21, 25-23.

Pada partai semifinal, Tontowi/Liliyana lagi-lagi harus memeras keringat saat menaklukkan juara dunia asal Inggris/Skotlandia, Chris Adcock/Imogen Bankier. Tontowi/Liliyana akhirnya mampu membalas kekalahan mereka di Kejuaraan Dunia 2011 dengan memenangi pertandingan 21-15, 16-21, 21-13.

’’Sebetulnya badan sudah merasa lelah sekali. Namun, kami sudah sampai ke final, rasanya sayang kalau kami tidak berjuang maksimal untuk juara. Walaupun capek, tapi namanya atlet yang membawa nama negara, kami berusaha untuk tetap fit terus menghadapi pertandingan” tambah Liliyana.

Sepulang dari Swiss, Tontowi/Liliyana akan kembali berlatih untuk menghadapi kejuaraan selanjutnya. Keduanya dijadwalkan untuk mengikuti turnamen Australia GP Gold dan India Superseries pada April mendatang.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5872 seconds (0.1#10.140)