Nico alternatif pengganti Jecky

Senin, 19 Maret 2012 - 22:07 WIB
Nico alternatif pengganti Jecky
Nico alternatif pengganti Jecky
A A A
Sindonews.com - Hasil seri 1-1 yang diraih PSMS Medan kontra Semen Padang, Minggu (18/3) lalu harus dibayar mahal oleh skuad Ayam Kinantan. Striker Jecky Pasarela absen saat PSMS menghadapi Persebaya Surabaya yang dijadwalkan dihelat 7 April mendatang.

Kondisi itu menyebabkan PSMS kehilangan kontribusi top skorer tersebut di tengah upaya memupuskan rekor tidak pernah menang dalam 10 laga terakhir. Namun, pelatih PSMS Fabio Lopez menganggap, hal itu bukan merupakan teror yang menakutkan. ’’Saya kira tidak masalah, rotasi akan dilakukan,” ujarnya singkat ketika ditemui Senin (19/3).

Namun, Fabio juga dituntut taktis menurunkan siapa pemain pengganti yang tepat untuk menggantikan posisi striker andalan PSMS tersebut. Memang, PSMS punya Rinaldo, Juanda Mayadi, Marwin Hanafi dan Heri Swandana untuk menggantikan posisi tersebut, tapi kemampuannya belum teruji lantaran belum pernah mencetak gol. ''Bisa saja Andrea (Andrea Abu Bakar) yang dinaikkan menjadi striker seperti yang kami lakukan saat menghadapi Semen Padang,” beber Fabio.

Tidak itu saja, bergabungnya Nico Susanto yang bisa dimainkan di beberapa posisi termasuk lini depan juga menjadi alternatif lain bagi PSMS Medan. Apalagi, kurang maksimalnya Jecky di dua laga terakhir dinilai Fabio Lopez merupakan beban tersendiri.

''Dia top skorer sementara di PSMS. Dan bisa saja tanggung jawab untuk mencetak lebih banyak gol membuat dirinya merasa terbebani dan berpengaruh kepada sisi psikologis dia. Tapi saya rasa itu tidak akan berlangsung lama,” beber pria 38 tahun berkebangsaan Italia tersebut.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7565 seconds (0.1#10.140)