Posisi Maung Bandung terjepit

Rabu, 21 Maret 2012 - 04:02 WIB
Posisi Maung Bandung terjepit
Posisi Maung Bandung terjepit
A A A
Sindonews.com - Persiapan serius terus dilakukan pelatih Persib Bandung Drago Mamic sebelum bertolak ke Balikpapan, Kamis (22/3). Menurut wakil manajer Persib Bandung Dedy Firmansyah, tim melakukan pemulihan kondisi pasca ditekuk Gresik United.

’’Hari ini kita adakan latihan sebelum bertolak ke Balikpapan, Kamis ini. Kita tidak kembali ke Bandung dulu dan dua hari latihan dimaksimalkan di Surabaya,” ujar Dedy.

Diterangkan Dedy, kondisi Maman Abdurrahman dan kawan-kawan pasca kekalahan di Gresik tidak mengalami masalah. ’’Kondisi para pemain cukup bagus. Cuma Hariono saja yang pulang karena mengalami cedera. Kita tidak membawa pemain lagi dari Bandung. Sebanyak 19 pemain yang dibawa ke Balikpapan nanti masih cukup,” tuturnya.

Meski tetap mempertahankan pemain yang diboyong dalam tur kali ini, Dedy mengakui, Persib tetap akan memaksimalkan laga terakhir di putaran I. Apalagi saat ini Persib tertinggal jauh dari pemuncak klasemen sementara Sriwijaya FC yang dalam 17 laga mereka sudah mengumpulkan 36 angka.

’’Kita langsung ke Balikpapan, Kamis. Berangkat pukul 10.00 WIB. Rencananya, kita melakukan uji coba lapangan hari Jumat,” ucapnya.

Seperti diketahui, posisi Persib kian terjepit pasca kekalahan memalukan atas Gresik United 2-0 di Stadion Tri Dharma Gresik, Senin (19/3). Yang membuat kekalahan Persib disoroti adalah status Gresik yang tercatat sebagai tim promosi Divisi Utama.

Mengomentari kekalahan Persib, mantan pemain Persib, Bambang Sukowiyono, mengakui, kekalahan Persib disebabkan karena minimnya motivasi bermain. ''Persib sebetulnya dihuni pemain bagus, tapi motivasi bermainnya tidak ada saat di lapangan,” kata Bambang.

Permainan bola dari kaki ke kaki dan permainan cepat, lanjut Bambang, tidak muncul dalam beberapa penampilan Persib belakangan ini. ''Kalau dulu Persib terkenal bermain cantik, tapi sekarang Persib hanya terkenal karena nama besar pemainnya,” tuturnya. Musim ini Persib memang memiliki sejumlah pemain timnas seperti M Nasuha, Tony Sucipto dan M Ilham.

Hingga laga ke-16, posisi Maung Bandung – julukan Persib – tetap bertahan di peringkat tujuh dengan nilai 25 biji kemenangan dari 7 kali menang, 4 seri, dan 5 kalah. Yang paling mencolok dari 5 kekalahan yang diderita Moses Sakyi dan kawan-kawan terjadi di laga tandang yakni melawan tuan rumah Mitra Kukar (3-0), Persisam Samarinda (2-1), Persiwa (3-0) dan Persipura (4-0).

Jika tidak bisa memenangi satu kali pertandingan pada putaran pertama ini, melawan Persiba Balikpapan, Sabtu (24/3), maka paro musim Persib akan berakhir di luar Empat Besar klasemen Indonesia Super League (ISL).
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6452 seconds (0.1#10.140)