ISSI Malang geber Piala Wali Kota

Selasa, 20 Maret 2012 - 18:26 WIB
ISSI Malang geber Piala Wali Kota
ISSI Malang geber Piala Wali Kota
A A A
Sindonews.com - Kejuaraan balap sepeda Malang Wali Kota Cup belum pasti menggelar tiga nomor. Ajang yang diselenggarakan mulai 8 April hingga 20 Mei itu melombakan road race, BMX Cross, dan downhill. Sedangkan MTB Cross Country (XC) diselenggarakan di medan jalanan.
Pengkot ISSI Kota Malang mengungkapkan anggaran untuk melombakan empat nomor terbentur anggaran. Seperti nomor XC, mestinya tidak dilombakan di jalan raya. Tetapi dipaksanakan dilaksanakan di lintasan jalan raya.

Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi ISSI Kota Malang Sugeng Trihartono mengatakan, tiga nomor tersebut akan diselenggarakan di tempat yang berbeda. Road race diselenggarakan 8 April di depan Balai Kota Malang, atau di depan Stadion. Sedangkan BMX Cross tetap digelar di velodrome.

''Khusus nomor XC sengaja kita lombakan berbarengan di lintasan jalan raya, berbarengan dengan nomor road race. Sengaja kita lombakan demikian, karena anggaran kita cukup terbatas,” terang Tono, sapaannya.

Tetapi nomor tersebut bisa saja diselenggarakan di lintasan sesungguhnya. ''Bila kita mendapat sponsor, pasti kita gelar di trek semestinya,” tambah Tono.

Pria yang juga pelatih ISSI Kota Malang itu, sudah memiliki sejumlah venues. Seperti Bukit Dieng, dan Bumiayu yang kerap digunakan menggelar kejurda dan kejurnas.

Sementara untuk nomor down hill (DH), akan dilaksanakan di sekitar Stadion Gajayana Malang. Menariknya nomor DH tidak diselenggarakan di trek downhill di Gunung Banyak, Kota Batu. Tono mengungkapkan komunitas downhill kota Malang mendesain urban downhill disekitar stadion Gajayana Malang, 20 Mei mendatang.

Ajang ini tidak jauh berbeda dengan tahun lalu, dengan membuat lintasan urban downhill secara knock down. ''Mereka sudah terbiasa mendesain ajang serupa di dalam Mall. Dan sekarang kita selenggarakan secara outdoor di sekitar stadion,” ungkap Tono.

Khusus untuk nomor BMX Cross dibarengkan dengan rangkaian kejurnas BMX Cross seri ketiga.

Mantan pelatih pelatnas BMX Cross itu menegaskan semua ajang yang dilombakan pada Malang Wali Kota Cup ini bersifat terbuka. Sementara kelompok umur yang dilombakan adalah pemula putra-putri, junior putra, dan senior putra. Sedangkan junior dan senior putri dijadikan satu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5767 seconds (0.1#10.140)