Messi pemain paling tajir sejagat

Selasa, 20 Maret 2012 - 19:36 WIB
Messi pemain paling tajir sejagat
Messi pemain paling tajir sejagat
A A A
Sindonews.com - Striker Barcelona berhasil mencatatkan namanya sebagai pesepak bola yang memiliki penghasilan tertinggi di dunia. Pemain asal Argentina itu mampu menggeser David Beckham yang sebelumnya tercatat sebagai bintang sepak bola yang memiliki pendapatan tertinggi di dunia, seperti dirilis majalah France Football.

Pada tahun ini, pemain terbaik versi Ballon d’Or itu mendapatkan pemasukan penghasilan 33 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 396 miliar. Penghasilan tersebut didapatkan dari gaji sebesar 10,5 juta euro serta bonus yang diberikan klub hingga sebesar 1,5 juta euro, ditambah lagi dengan pendapatan dari iklan sebesar 21 juta euro dari iklan. Seperti diketahui bomber El Barca itu menjadi bintang produk terkemuka di dunia seperti Adidas dan Pepsi.

Sedangkan David Beckham harus turun ke posisi kedua dengan nilai pendapatan 31,5 juta euro per tahun atau setara dengan Rp 378 milliar. Pendapatan pemain asal Inggris itu lebih banyak dihasilkan dari iklan yang jumlahnya mencapai 21 juta euro.

Bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo berada di posisi ketiga dengan nilai pendapatan sebesar 29,2 juta euro setiap tahunnya atau setara dengan Rp 350 milliar.

Sementara pelatih Real Madrid, Jose Mourinho mencatatkan dirinya sebagai pelatih yang memiliki pendapatan terbesar di dunia dengan nilai 14,8 juta euro (Rp 177 milliar) per tahun disusul pelatih Paris Saint-Germain (PSG) Carlo Ancelloti yang mengumpulkan 13,5 juta euro (Rp 162 milliar) setiap tahunnya
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7941 seconds (0.1#10.140)