Mancini minta FA perketat pengawasan medis

Rabu, 21 Maret 2012 - 21:20 WIB
Mancini minta FA perketat...
Mancini minta FA perketat pengawasan medis
A A A
Sindonews.com - Serangan jantung yang dialami pemain Bolton Wanderers Fabrice Muamba saat menghadapi Tottenham Hotspur di babak perempat final Piala FA, membuat sepak bola Inggris mendapatkan perhatian dari seluruh dunia terkait pengawasan terhadap kondisi pemain.

Pelatih Manchester City Roberto Mancini mengungkapkan FA perlu membuat peraturan untuk memperbaiki kualitas pengawasan medis di Liga Premier Inggris. Menurut pelatih asal Italia itu klub di Inggris masih belum maksimal dalam memperhatikan kondisi para pemainnya.

“Saya harap pihak klub berbicara kepada FA, di Italia pemeriksaan medis di sana sangat lah kuat, pemeriksaan dilakukan sebelum pra musim, untuk setiap pemain akan diperiksa kembali setelah enam bulan kemudian,” ungkap Mancini seperti dikutip ESPN Star, Rabu (21/3/2012).

“Ketika Saya datang ke sini pada dua tahun yang lalu dan saya melihat apa yang dilakukan pemain di pra musim sangatlah mengkhawatirkan. Bagi saya, Liga Premier Inggris adalah liga terbaik di dunia dan segala di dalamnya sangatlah fantastis, tetapi liga tersebut perlu meningkatkan kualitas di sisi medis.”

“Ini merupakan hal yang sangat penting bagi pemain, karena hari ini berbeda dengan 20 tahun yang lalu. Apa yang terjadi dengan Muamba dan pemain lain di masa lalu tak boleh terulang lagi,” pungkasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2010 seconds (0.1#10.140)