Pesepakbola India tewas di lapangan

Kamis, 22 Maret 2012 - 20:06 WIB
Pesepakbola India tewas di lapangan
Pesepakbola India tewas di lapangan
A A A
Sindonews.com - Pesepakbola yang terkena serangan jantung di lapangan semakin bertambah. Setelah pesepakbola Bolton Wanderers dari Liga Premier Inggris, Fabrice Muamba, kini di belahan dunia lain pesepakbola India juga terkena serangan jantung.

Pesepakbola bernama D Vankatesh terkena serangan jantung saat membela Bangalore Mars kontra South Western Railway pada lanjutan BDFA A Division League. Namun tak seberuntung Muamba, pesepakbola India ini akhirnya meninggal dunia.

Kejadian tersebut terjadi setelah beberapa hari Muamba terkena serangan jantung kala menghadapi Tottenham Hotspurs pada babak perempat Final Piala FA.
Seperti dilaporkan Goal, Kamis (22/3/2012), seorang sumber dari Karnataka Football Association (KFA) mengungkapkan, pemain yang berusia 28 tahun itu pingsan di tengah lapangan.

Celakanya, panitia lokal tidak menyediakan ambulan pada pertandingan tersebut. Sehingga Vankatesh terpaksa dilarikan ke rumah sakit terdekat dengan menggunakan kendaraan tradisional yang bernama tuk-tuk. Namun sesaat tiba dirumah sakit, Vakatesh dinyatakan telah meninggal.

Assosiasi sepak bola India, All India Football Federation (AIFF) menyatakan melalui website resminya, ”Vankatesh datang sebagai peman pengganti di babak kedua untuk klubnya saat melawan South Western Railway di districk Bangalore, dan ia ambruk pada pertandingan tersebut.”

Kejadian tersebut ternyata bukan pertama kalinya bagi AIFF. Sebelumnya pada bulan April tahun 2011, penjaga gawang HAL SC Arum Kumar juga meninggal setelah terkena serangan jantung, usai bertabrakan dengan rekan setimnya saat sesi latihan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0688 seconds (0.1#10.140)