Soler ke Persebaya, Persis dapat Almeida

Jum'at, 23 Maret 2012 - 07:16 WIB
Soler ke Persebaya, Persis dapat Almeida
Soler ke Persebaya, Persis dapat Almeida
A A A
Sindonews.com - Persis mulai menambah amunisi menjelang putaran kedua Divisi Utama PSSI. Bergabungnya Fernando Soler ke Persebaya tidak lantas membuat bencana di kubu Persis. Tim berjuluk Laskar Sambernyawa tersebut tengah menunggu pengganti Soler, yakni Murilo Ribeiro de Almeida asal Persiraja Banda Aceh.
Selain pemain asing, Persis juga menambah amunisi domestiknya. Ahmad Fauzin dan Alto Yurgen resmi bergabung. Ahmad akan mengisi posisi bek kanan dan Alto Yurgen bakal memperkuat barisan belakang.Pelatih Junaedi juga masih memantau stopper asal Tangerang M Yusuf dan Dian Adi Pamungkas dari tim Persebaya U-21.

Chief Executive Officer Persis Solo Kesit Budi Handoyo berharap seluruh pemain incaran sudah bergabung sebelum putaran kedua bergulir, terutama Murilo Ribeiro de Almeida. Pihaknya sudah menghubungi manajemen Persiraja terkait rencana mendatangkan pemain berusia 24 tahun tersebut. Hasilnya, Persiraja bersedia meminjamkan penyerang asal Timor Leste tersebut untuk bergabung Persis.

”Kami diminta menunggu terlebih dahulu hingga Persiraja mendapatkan pemain pengganti.Terus terang untuk mencari seorang striker saat ini kesulitan, karena mereka kebanyakan sudah dikontrak oleh klub-klub ikut kompetisi baik di level I maupun Divisi Utama,” ujar Kesit.

Karena itulah, Persis memilih menggunakan opsi meminjam pemain dari klub lain. Sebab, jika harus mendatangkan pemain asing yang belum pernah merumput di Indonesia juga bukan pekerjaan mudah. Langkah itu justru lebih sulit dan memerlukan waktu yang lama, karena harus melalui rangkaian perizinan dan regulasi.

”Kami butuh cepat. Manajemen berencana, pemain asing tersebut sudah bisa dimainkan saat Persis turun di Piala Indonesia, Selasa (27/3) melawan PSS Sleman, dan kompetisi putaran kedua LPIS awal April mendatang,” imbuh dia.

Sementara itu, Junaedi terus menggenjot performa pasukannya. Dia tidak ingin libur kompetisi ini justru menjadi bumerang dan membuat kondisi para pemain menurun. Program latihan yang digelar antara lain game-game kecil untuk meningkatkan kerja sama antarlini dan individual bermain.

”Kami tidak memiliki banyak waktu. Piala Indonesia tinggal dalam hitungan hari. Kami harus segera berbenah dan para pemain semestinya juga sudah siap tempur,” terang dia.

Junaidi banyak membutuhkan beberapa pemain yang menempati posisi striker dan barisan belakang. Sedangkan untuk lini tengah dinilai sudah mencukupi. Pemain asing yang ikut seleksi bergabung dengan Persis Solo yakniLuis Eduardo Da Silva (Brazil) masih akan dipantau lagi kualitasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6397 seconds (0.1#10.140)