Efek sentuhan Carlitos

Jum'at, 23 Maret 2012 - 11:11 WIB
Efek sentuhan Carlitos
Efek sentuhan Carlitos
A A A
Sindonews.com - Diiringi kumandang lagu Queen We Will Rock You dari tribun penonton, Carlos Tevez tampil luar biasa. Turun sebagai pengganti, assist-nya pada menit ke-86 memastikan kemenangan Manchester City (Man City) atas Chelsea.

Tiga angka di Etihad memanaskan persaingan The Citizensdengan Manchester United (MU). Carlitos— sapaan Tevez—langsung memamerkan performa ciamik setelah merumput pada menit ke-67.

Umpan matang dilepaskan pemain Argentina tersebut dan dimanfaatkan dengan sempurna oleh Samir Nasri.Gol itu menyelamatkan The Citizens—julukan Man City—dari hasil imbang.

Ketika Tevez masuk menggantikan Nigel de Jong,penonton yang memadati Etihad Stadium bersorak.Mereka lantas menyanyikan lagu favorit Tevez,We Will Rock You.Hanya sekitar lima menit setelah Tevez beraksi,tempo permainan Man City meningkat. Serangan bertubitubi membuat lini belakang The Blues— julukan Chelsea—ceroboh. Bola sepakan Pablo Zabeleta terkena lengan Michael Essien.

Sergio ‘Kun’ Aguero yang bertindak sebagai eksekutor penalti melaksanakan tugasnya tanpa cela.Tak lama kemudian umpan manis Tevez kepada Nasri menjadi garansi tiga poin dipetik The Citizens. Tak pelak, kemenangan ini membuat pelatih Man City Roberto Mancini semringah.

Perjudiannya menurunkan Tevez terbayar sempurna.Arsitek berpaspor Italia itu sama sekali tidak ragu dengan keputusannya menunjuk mantan punggawa MU dan West Ham United tersebut.

Assist-nya itu membuat Tevez kembali mendapat tempat di hati seluruh suporter The Citizens.Tak hanya itu,kesempatannya untuk ambil bagian di tim utama juga terbuka lebar.Mancini yakin Tevez akan membantu klub mengangkat trofi Liga Primer musim ini. ''Assist Tevez sangat penting bagi pertandingan ini. Fans menyambut gembira penampilannya,”ujar Mancini,dilansir Guardian.

''Tevez masih membutuhkan waktu lebih banyak.Saya tahu ini tidak akan mudah untuknya.Namun,dengan kerjanya yang fantastis ini dia layak mendapat kesempatan, ”sambungnya.

Tevez absen tampil bersama David Silva dkk sejak September 2011. Pemicunya adalah penolakan Tevez melakukan pemanasan pada penyisihan Grup A Liga Champions kontra Bayern Muenchen.

Saat itu,Mancini meminta Tevez menggantikan Edin Dzeko pada menit ke-55.Selepas tragedi di Allianz Arena,Mancio—sapaan Mancini—bersumpah tidak akan kembali menurunkan Tevez. Namun, setelah Tevez meminta maaf, Mancini menyambutnya kembali ke skuad The Citizens. Bahkan, selepas laga melawan The Blues,Mancini berjanji akan terus menurunkan Tevez.

''Tevez penting untuk kami.Saya senang dia akhirnya bisa kembali bersama tim ini.Untuk sekarang dia mungkin belum bisa memberikan 100 persen kemampuannya bagi kami,” tutur pelatih kelahiran Jesi, Italia, itu.

Sukses menekuk The Blues membuat kans Man City mendekap trofi Liga Primer terus terbuka.Tambahan tiga angka merapatkan jarak mereka dengan MU. Kini, kedua klub Kota Manchester tersebut hanya berselisih satu poin.

''Saya tidak berpikir kami telah bermain bagus dalam tiga atau empat pekan terakhir. Sekarang setelah kami menang, saya berharap adanya perubahan bermain lebih baik,”paparnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5697 seconds (0.1#10.140)