Final ideal di Olympiastadion

Jum'at, 23 Maret 2012 - 12:55 WIB
Final ideal di Olympiastadion
Final ideal di Olympiastadion
A A A
Sindonews.com - Final ideal terwujud pada DFB Pokal. Borussia Dortmund akan ditantang Bayern Muenchen pada laga pemungkas kompetisi sepak bola kelas dua Jerman itu di Olympiastadion Berlin,12 Mei 2012.

Kepastian final ideal didapat setelah FC Hollywood mengalahkan Borussia Moenchengladbach lewat drama adu penalti 4-2 (0-0) di Borussia Park. Bagi Bayern, kemenangan atas Gladbach terasa spesial karena dari dua pertemuan di Bundesliga tidak sekali pun mampu mengambil poin penuh.

''Sulit untuk bermain 120 menit melawan tim yang bagus seperti Gladbach.Kami melewatkan beberapa peluang, terutama pada babak pertama,tapi kami tetap fokus.Kami sangat senang untuk penampilan Manuel Neuer (kiper Bayern),”ungkap Franck Ribery seusai pertandingan kepada Kicker.

Pada drama penalti, Ribery, David Alaba, Philipp Lahm, dan Toni Kroos berhasil menceploskan bola ke gawang Gladbach. Sementara dari kubu Gladbach, hanya tendangan Filip Daems dan Patrick Herrmann yang masuk.

Penampilan cemerlang Neuer di bawah mistar gawang Bayern dinilai membuat para punggawa Gladbach grogi. Dengan tampilnya Dortmund dan Bayern di final, tensi sepak bola Jerman dipastikan meningkat.

Pasalnya, Dortmund dan Bayern dalam dua musim terakhir bersaing ketat di Bundesliga. Musim ini, untuk sementara Dortmund berada di puncak dengan keunggulan lima poin dari Bayern.

Di atas kertas ataupun di lapangan, peluang Dortmund atau Bayern meraih double winners sama besarnya. Sementara bagi Gladbach, kekalahan ini memupus keinginan untuk mengakhiri paceklik gelar.

''Kekalahan adu penalti cukup menyakitkan. Tetapi,kami tampil habis-habisan malam ini (dini hari kemarin). Kami kurang beruntung,itu saja,”ujar Pelatih Die Fohlen Lucien Favre seusai pertandingan kepada wartawan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6435 seconds (0.1#10.140)
pixels