Ratusan atlet berebut Piala Taufik Hidayat

Senin, 26 Maret 2012 - 13:05 WIB
Ratusan atlet berebut Piala Taufik Hidayat
Ratusan atlet berebut Piala Taufik Hidayat
A A A
Sindonews.com - Sebanyak 750 siswa SD dan SMP se-Bandung Raya mengikuti Kejuaraan Bulu Tangkis Terbuka Piala Taufik Hidayat yang digelar mulai hari ini sampai Sabtu (31/3) mendatang.

Kejuaraan yang diselenggarakan oleh salah satu produsen minuman bernutrisi ini merupakan program turnamen bulu tangkis yang bekerjasama dengan PB PBSI. Even ini diselenggarakan di 4 kota di Indonesia.

Bandung merupakan penyelenggara kedua setelah Malang. Kota berikutnya yang akan menjadi tuan rumah adalah Jambi (9-14 April) dan Manado (7-12 Mei). ''Putaran final akan diselenggarakan di Jakarta bulan Juni mendatang,” jelas Sekum Pengda PBSI Jawa Barat, Herman Subarjah seusai acara pembukaan yang dilaksanakan di GOR KONI Kota Bandung, Senin pagi (26/3).

Lebih lanjut Herman mengungkapkan, ajang ini merupakan salah satu wadah bagi PBSI untuk menjaring para atlet bulutangkis potensial di tingkat usia dini. ''Turnamen ini merupakan ajang pembibitan untuk menghasilkan atlet-atlet potensial yang bisa diandalkan di masa akan datang. Semua atlet yang tampil di sini membawa nama sekolah masing-masing,” tutur Herman.

''Untuk para atlet yang masuk sebagai finalis, nantinya akan mendapatkan arahan dan pelatihan khusus. Programnya dilaksanakan atas bekerjasama dengan Pengcab PBSI Kota Bandung dan sekolah-sekolah tempat para atlet berasal,” tambahnya.

Mengenai nama kejuaraan yang tahun ini mengambil nama dari pebulutangkis nasional asal Jabar, Taufik Hidayat. Herman mengungkapkan hal itu sengaja dilakukan karena selain prestasi cemerlang pernah diukirnya termasuk medali emas Olimpiade Athena 2004, Taufik pun merupakan salah satu atlet bulu tangkis yang sejak 2002 mengikat kontrak dengan pihak sponsor kejuaraan.

''Dari tahun ke tahun nama dan tema kejuaraannya memang kerap berganti. Kebetulan untuk tahun ini, kita memilih tema dan nama kejuaraan dengan nama Piala Taufik Hidayat. Sebab dari sisi nama juga, Taufik Hidayat masih salah satu atlet terpopuler di Indonesia, juga karena prestasi yang pernah ditorehkannya. Jadi nama kejuaraan ini, bisa dikatakan sebagai bentuk apresiasi juga untuk Taufik Hidayat,” jelas Herman.

Taufik sendiri tahun ini, dipilih sebagai duta kejuaraan bertema School Competition ini bersama Tommy Sugiarto (peringkat 17 BWF). ''Kejuaraan ini sudah memasuki tahun penyelenggaraan kelima. Kami sangat bangga bisa tetap menjaga kontinuitas penyelenggaraan dengan apresiasi yang sama tingginya dari tahun ke tahun,” jelas Prilia Sandra, Business Executive Manager sponsor kejuaraan.


()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8097 seconds (0.1#10.140)