Tuan rumah pantang gagal lagi

Selasa, 27 Maret 2012 - 08:37 WIB
Tuan rumah pantang gagal...
Tuan rumah pantang gagal lagi
A A A
Sindonews.com - Rencana Persis Solo turun dengan tim pelapis batal dilakukan. Laskar Sambernyawa memastikan diri bakal turun dengan kekuatan penuh saat menjamu PSS Sleman di leg 1 Piala Indonesia, sore nanti. Tiga poin menjadi target utama skuad asuhan Junaedi.

Junaedi tak ingin, kegagalan saat menjamu tim yang sama di kompetisi reguler kembali terulang. Saat itu, Affan Lubis dkk dipaksa bermain imbang 1-1. Jika ini terulang apalagi sampai kalah, jelas tidak akan termaafkan.

''Laga perdana harus menghasilkan tiga poin. Apalagi kita juga main di depan pendukung sendiri. Kita tidak ingin gambling dengan menurunkan pelapis. Sebab, PSS bukan tim yang mudah dikalahkan. Buktinya, mereka menahan kita di putaran pertama Divisi Utama lalu,'' kata Junaidi.

Eks Pelatih Persiba Balikpapan ini mengatakan, absennya Ari Yuganda di posisi sayap akibat cidera engkel tidak akan banyak mengalami perubahan. Dian Fahrudin atau Ganda Syahputra disiapkan mengisi pos yang ditinggalkan Ari. Mereka akan bahu membahu bersama Affan Lubis, Imam Rochmawan, Javier Rocha dan Yogi Alfian.

Di sektor pertahanan, eks arsitek Persijap ini akan mengandalkan ketangguhan Sofyan Morhan, Michael Ndubuisi dan Rusdiansyah. Ketangguhan trio ini bakal membuat kerja Sandi Firmansyah di bawah mistar gawang sedikit lebih ringan.

Sedangkan Fery Anto dan Ilham Hasan bakal diplot sebagai juru gedor untuk menghancurkan pertahanan Elang Jawa. Bang Jun, sapaan Junaedi optimistis anak asuhnya bisa meraih hasil maksimal. ''Kita sudah benahi kelemahan tim saat ditahan imbang dulu,'' terang dia.

Arsitek PSS Widyantoro mengatakan, skuad asuhannya akan tampil tanpa bebas. Momen ini akan dimaksimalkannya untuk menambah jam terbang pemain muda. Widi, sapaan Widintoro tak khawatir meski lawan bakal turun dengan kekuatan inti.

Strategi ini dipilih untuk menghindari problem kelelahan karena jadwal pertandingan yang begitu padat. Di mana Elang Jawa hanya memiliki jeda istirahat 2-3 hari saja antara laga di PI dan Divisi Utama. Karena itu, rotasi menjadi opsi paling realistis bagi Elang Jawa.

Di posisi striker misalnya, eks Arsitek PPSM Magelang ini bakal menurunkan duet anyar Nanda Wahyu-Basten Pamungkas. Di tengah, Agung Wicaksono masuk dalam skuad menemani nama lain yang lebih populer seperti Zaenal Fannani, Agus Setiawan dan M Farikhin.

Dibelakang, nama Arif Syarifudin juga muncul bersama Budi Sismanto, Bruno Casmir dan Adrian Syamsul. Sedangkan di bawah mistar, Agung Andri diplot menggantikan kiper utama Elang Jawa Bogi Santoso.

''Kita tetap seperti rencana semula, mengandalkan pemain muda. Kami ingin mereka menunjukkan kemampuan terbaik karena kami juga tak ingin menjadi lumbung gol tuan rumah. Menurunkan pelapis tak berarti kami tak ingin poin. Minimal satu poin harus kita dapat,'' ungkap Widi.

Perkiraan Pemain:

Persis Solo (3-5-2)
Sandi Firmansyah (pg), Sofyan Morhan, Michel Ndubuisi, Rusdiansyah, Javier Rocha, Affan Lubis, Dian Fachrudin, Yogi Alfian, Imam Rochmawan, Ferry Anto, Ilham Hasan.
Pelatih : Junaidi

PSS Sleman (4-4-2)
Agung Andri (pg), Bruno Casmir, Adrian Syamsul, Arif Syarifudin, Budi Sismanto, Zaenal Fannani, Agus Setiawan, Farikhin, Agung Wicaksono, Nanda Wahyu, Basten Pamungkas
Pelatih : Widiantoro
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0576 seconds (0.1#10.140)