Kesempatan terbaik El Shaarawy

Selasa, 27 Maret 2012 - 13:13 WIB
Kesempatan terbaik El Shaarawy
Kesempatan terbaik El Shaarawy
A A A
Sindonews.com - Walau baru tampil 23 kali bersama AC Milan dan mencetak empat gol, striker muda Stephan El Shaarawy kemungkinan besar dipercaya allenatore AC Milan Massimiliano Allegri untuk melawan Barcelona, besok.

Pemuda kelahiran Savona, Italia, 27 Oktober 1992, itu dipertimbangkan Allegri untuk merumput lantaran performa meyakinkan yang ditunjukkannya. Penampilan pemuda yang telah mengoleksi 13 gol dari seluruh penampilannya bersama Genoa, Padova, dan Milan itu bermain impresif saat diturunkan menjamu Juventus dan AS Roma,pekan lalu.

''Dia (Shaarawy) telah membuktikan kemampuannya. Saya rasa rekan-rekannya juga mengetahui kapasitas yang dimilikinya,” ucap Allegri kepada Milan Channel. ''Milan sedang berada dalam kerangka berpikir positif. Kami berharap dapat pergi ke Camp Nou dengan modal kemenangan.”

Menyambut kepercayaan dari sang nakhoda,Shaarawy optimistis Milan dapat memberikan perlawanan sengit kepada El Barca dan mengambil angka di San Siro.

Kendati Barcelona saat ini disebut- sebut sebagai tim paling berbahaya di Eropa bahkan dunia, pemilik nomor punggung 92 ini tak khawatir. Dia tetap yakin Milan akan mampu meredam tiki tika Barca.

Jika kesempatan bermain melawan Xavi Hernandez,Lionel Messi,dan Andreas Iniesta terwujud, Shaarawy akan jadi pemain termuda Milan yang berlaga di perempat final Champions.

''Dia masih muda dan sangat berbakat. Shaarawy butuh jam terbang dan Milan akan membuatnya memiliki kesempatan itu,”ucap Allegri.

Sementara itu, Allegri menilai absennya Thiago Silva terlalu dibesar-besarkan. Menurut pelatih berusia 44 tahun ini, walau sosok Silva tak ada di lini pertahanan I Rossoneri, pasukannya akan tetap mampu meredam keganasan Barcelona.

Milan akan menantang El Azulgrana— julukan Barcelona—pada perempat final Liga Champions.Besok,giliran Milan menjadi tuan rumah pada pertemuan pertama.Jelang duel ini, Milan menerima kabar buruk.

Silva harus beristirahat hingga empat pekan ke depan lantaran mengalami cedera saat I Rossoneri menjinakkan AS Roma 2-1,akhir pekan lalu. ''Saya pikir tidak mungkin dia (Silva) bisa main hari Rabu. Otot flexornya bermasalah. Namun, kami punya skuad yang besar dengan 33 pemain.Beberapa di antaranya berhasil konsisten setelah dimainkan dengan rutin. Bonera bekerja dengan baik untuk bek tengah dan fullback,”sebut Allegri kepada AFP.

Ramainya pemberitaan terkait Silva memang masuk akal.Pemain Brasil tersebut menjadi kunci kekuatan pertahanan Milan dalam dua musim terakhir.Persentase jala Milan kebobolan tanpa Silva berlaga mencapai rata-rata 1,08. Sementara dengan Silva hanya 0,78.

Pada pertandingan terakhirnya,dikutip Corriere dello Sport,Silva memenangkan semua perebutan bola dengan lawan. Dia juga dinobatkan sebagai pemain Seri A dengan passingpaling sempurna sepanjang musim ini. Tumbangnya Silva menambah panjang daftar pemain Milan yang tengah cedera.

Sebelumnya Robinho,Alexandre Pato,Antonio Cassano,Maxi Lopez,Ignazio Abate,dan Luca Antonini serta Mark van Bommel menghuni ruang perawatan. ''Bukan hal yang bagus karena musim ini sudah mendekati akhir. Kami masih dibekap begitu banyak cedera,” tutur Allegri.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7378 seconds (0.1#10.140)