Kagawa lewati rekor Nakata

Selasa, 27 Maret 2012 - 14:14 WIB
Kagawa lewati rekor...
Kagawa lewati rekor Nakata
A A A
Sindonews.com - Prestasi membanggakan dicetak gelandang serang Borussia Dortmund asal Jepang Shinji Kagawa. Dua gol yang membantu Die Schwarzgelben menghajar FC Koln dengan skor 6-1 di Rhein-Energie-Stadion membuat Kagawa mencatat rekor baru di sepak bola Jepang.

Kini, Kagawa menjadi pesepak bola Negeri Sakura yang paling banyak mencetak gol pada kompetisi kasta elite di negara Eropa dalam satu musim. Musim ini, Kagawa total mengemas 11 gol.

Jumlah tersebut melampaui torehan 10 gol Hidetoshi Nakata bersama Perugia di Seri A musim 1998/1999.Koleksi gol Kagawa berpotensi bertambah karena Bundesliga musim ini masih menyisakan tujuh pertandingan. Artinya, dia berpeluang menjadi pesepak bola Jepang yang paling tajam di Eropa dalam satu musim.

Rekor itu masih menjadi milik Keisuke Honda yang mengemas 16 gol bagi VVV-Venlo di Divisi II Liga Belanda musim 2008/2009.

”Saya selalu berusaha semaksimal mungkin mencetak gol. Sebab, sejauh ini saya kesulitan mencetak gol di kandang lawan. Jadi, saya selalu mencoba memotivasi diri. Saya senang dapat mencetak dua gol dan membantu Dortmund meraih kemenangan. Hasil ini sangat penting bagi perjalanan tim,”kata Kagawa, dilansir Kyodo.

Fakta menunjukkan,kemenangan atas Koln membuat peluang Dortmund mempertahan kan puncak klasemen Bundesliga semakin besar. Mereka tetap unggul lima poin atas runner-up Bayern Muenchen.Kemenangan 6-1 juga menjadi jawaban dari penampilan impresif Bayern sepanjang pekan lalu.

Klub Bavaria tersebut sempat menjadi buah bibir karena menghasilkan 20 gol dalam tiga laga beruntun. ”Melihat peta persaingan dan selisih poin di klasemen,kami semakin dekat dengan tangga juara.Namun,kami tidak boleh lengah,”pungkas Kagawa.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0449 seconds (0.1#10.140)