Aduh, Kwon Jun demam tinggi

Rabu, 28 Maret 2012 - 22:58 WIB
Aduh, Kwon Jun demam tinggi
Aduh, Kwon Jun demam tinggi
A A A
Sindonews.com - Stopper andalan PSM Makassar Kwon Jun, kembali harus mendapat perawatan ekstra dari tim medis. Pemain yang disebut paling berkontribusi ini, terkena demam tinggi. Tak tanggung-tanggung, demamnya bahkan mencapai 38 derajat celsius. Itu dibenarkan oleh Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt.

''Ya memang benar dia demam tinggi. Bahkan menurut laporan dokter tim, panasnya mencapai 38 derajat celcius,” ujarnya usai latihan pagi di Golden Gyms.

Kwon pun tak terlihat di latihan kemarin. Pemain asal Korea Selatan (korsel) ini, harus dirawat inap di Rumah sakit Awal Bros, Makassar. Menurut Petar, sakit yang mendera Kwon dikarenakan cuaca ekstrem yang akhir-akhir ini melanda Kota Makassar. Ini pula yang dikhawatirkan oleh mantan pelatih Bali Devata FC ini.

"Sudah hujan deras, lalu panas kembali. Cuaca ekstrem seperti ini bisa membuat kondisi tubuh menjadi down. Untunglah, sekarang ada jeda sebelum putaran kedua dimulai jadi ada waktu untuk recovery kondisi tubuh pemain” tandas Petar.

Petar pun berharap agar anak asuhnya tersebut bisa segera pulih dan kembali berlatih. Sebab, tenaga pemain yang satu ini memang tak tergantikan di Pasukan Ramang, PSM Makassar. Apalagi, tim Juku Eja tengah menggenjot persiapan untuk memasuki putaran kedua kompetisi Indonesia Premier League.

Sementara itu, menurut dokter tim PSM Makassar Indra Chaundy mengatakan bahwa kondisi Kwon sudah jauh membaik dibanding hari sebelumnya. ''Sakit panas yang dialami Kwon tidak terlalu parah. Memang panasnya tinggi, tapi hanya membutuhkan istirahat yang cukup saja," terang Indra.

Indar menuturkan, saat ini Kwon sudah dirawat di Rumah Sakit Awal Bros Makassar. Kwon juga sudah diuji lab dan tinggal menunggu hasil pemeriksaan saja. Yang jelas, lanjut Indra, tak ada yang serius dari demam tinggi Kwon. ''Mudah-mudahan setelah istirahat dan tidak berlatih terlalu keras, dia bisa sembuh total,” lanjutnya.

Selain Kwon Jun yang sedang demam tinggi, sejumlah pilar juga masih didera cedera, usai laga pemungkas melawan Persijap Jepara, Sabtu pekan lalu. Mereka adalah Satrio Syam, Hendra Wijaya, dan Kaharuddin. Akan tetapi, cedera mereka tidak terlalu berat dan tak perlu dikhawatirkan.

Tim medis PSM Makassar, Rusdi Bahalwan, membenarkan perihal tersebut dan mengaku ketiga penggawa ini pasti akan pulih sebelum putaran kedua nanti digelar.

''Cederanya tidak serius dan bahkan bisa mengikuti latihan. Hanya saja porsi latihannya tidak terlalu berat seperti pemain lainnya. Putaran kedua nanti, mereka pasti bisa dimainkan pelatih,” tandas pria yang akrab disapa Rudi ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2873 seconds (0.1#10.140)