Los Colchoneros ingin ulang sukses 2009/2010

Kamis, 29 Maret 2012 - 10:42 WIB
Los Colchoneros ingin ulang sukses 2009/2010
Los Colchoneros ingin ulang sukses 2009/2010
A A A
Sindonews.com - Atletico Madrid belum kehilangan motivasi untuk meraih sukses di Liga Europa. Los Colchoneros percaya bisa kembali mengulang memori indah seperti yang terjadi dua musim lalu.

Atletico sempat membuat sensasi pada musim 2009/2010.Itu bukan karena prestasinya di Primera Liga, tapi akibat sepak terjangnya di Liga Europa. Datang sebagai underdog, mereka tanpa diduga berhasil masuk ke final dan akhirnya merebut gelar juara untuk pertama kali setelah menundukkan Fulham 2-1. Saat itu tidak ada yang mengira Atletico dapat membukukan sukses luar biasa.

Pasalnya,mereka lebih sering menelan kegagalan di setiap kompetisi yang diikuti. Faktanya, sejak memenangkan Copa del Rey 1999/2000, mereka hanya sekali meraih gelar juara. Itu juga Piala Intertoto pada 2007/2008. Keraguan menebal lantaran performa Atletico di Primera Liga cukup mengkhawatirkan.

Betapa tidak, mereka terus tercecer di papan tengah.Itu ditambah hasil buruk di Liga Champions, yakni tidak pernah menang yang membuat mereka tersingkir di penyisihan Grup D. Namun, situasi itu bertolak belakang di Liga Europa. Perlahan Atletico mematahkan keraguan itu. Pada laga perdananya di kompetisi itu,mereka menyingkirkan Galatasaray pada fase 32 besar.

Kemudian menggulung Sporting ,Valencia,dan Liverpool.Puncaknya menjegal Fulham. Situasi sekarang tidak jauh berbeda dengan 2009/2010. Atletico tertatih-tatih di Primera Liga dan belum beranjak dari papan tengah.

Hanya menghasilkan 10 kemenangan dan 9 imbang memaksa pasukan Diego Simeone itu terdampar di posisi 8 dengan 39 poin. Sebelumnya,mereka juga sudah tersingkir dari Copa del Rey.

Uniknya,penampilan mereka di Liga Europa jauh berbeda.Atletico sukses menjuarai Grup I.Lalu,menghentikan Lazio di babak 32 besar dan Besiktas di fase selanjutnya. Alhasil,Antonio Lopez mendekati final.Itulah yang membuat wakil Spanyol itu optimistis bisa merebut gelar juara.

''Sejarah membuktikan kami mampu menjuarai kompetisi ini (Liga Europa). Lalu,apa yang membuat Anda mengira kami tidak bisa melakukannya lagi? Seluruh pemain kini dipenuhi motivasi untuk menang,”ujar Simeone.

Sekarang Atletico harus bertemu Hannover 96 pada leg pertama babak perempat final. Berbekal keuntungan tampil di Vicente Calderon, tuan rumah optimistis dapat membuka jalan menuju fase selanjutnya.

Maklum, mereka telah mengemas tujuh kemenangan beruntun saat kandang di kompetisi ini. Mempertebal keyakinan Atletico adalah hadirnya sejumlah penyerang yang bisa diandalkan.

Meski agak melempem di Primera Liga dan Copa del Rey,anggota lini depan Atletico sangat ganas di Liga Europa.Terbukti, Radamel Falcao (6 gol) dan Adrian Lopez (5 gol) tercatat dalam daftar top skor.

Gelandang Diego Ribas dan Arda Turan juga bisa jadi senjata tambahan Atletico. Maklum, keduanya kerap memberikan assist gol di Liga Europa. Intinya,Atletico siap melakoni partai kontra Hannover 96.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7674 seconds (0.1#10.140)