Mamic korban kedelapan kekejaman ISL

Kamis, 29 Maret 2012 - 11:44 WIB
Mamic korban kedelapan kekejaman ISL
Mamic korban kedelapan kekejaman ISL
A A A
Sindonews.com - Persib Bandung tidak memiliki banyak waktu untuk memulihkan kondisi di internal tim pasca mundurnya pelatih Drago Mamic dari kursi Pelatih Kepala Maung Bandung, Rabu malam (28/3) serta pencoretan striker asal Ghana, Moses Sakyi.

Manajemen Persib menargetkan dalam waktu sepekan ke depan sudah memastikan siapa sosok pengganti Mamic yang dicap gagal karena tidak mampu memenuhi target minimal membawa Persib finis di urutan 4 besar klasemen putaran I Indonesia Super League (ISL) musim ini.

''Saya belum bisa bicara banyak. Tapi pokoknya kita akan upayakan secepatnya sudah bisa dipastikan siapa pelatih. Mungkin dalam beberapa hari atau satu pekan ke depan semuanya sudah pasti untuk posisi pelatih di putaran kedua nanti,” ucap Umuh.

Mamic adalah sosok ke-8 yang harus lengser dari posisi pelatih kepala atau pelatih asing keempat di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011-2012 yang harus menanggalkan tongkat kepelatihan. Sebelumnya, Wolfgang Pikal (Austria) dipecat Arema Indonesia, Raja Isa (Malaysia) didepak PSMS Medan dan Simon McMenemy (Inggris) lengser setelah Mitra Kukar menelan kekalahan 0-1 dari Persidafon Dafonsoro di kandang sendiri.

Mamic resmi mundur setelah menyampaikan surat pengunduran diri yang diklaim Umuh sebagai bukti pertanggung jawaban dirinya yang gagal membawa Persib minimal finis di urutan 4 klasemen akhir pada putaran I ISL. Keputusan mundur Mamic ini langsung direstui Umuh dengan membubuhkan tandatangannya pada lembar surat yang diberikan Mamic.

Kondisi Persib saat ini memang goyah, perubahan di internal tim, langsung ataupun tidak membuat Maung Bandung harus berbenah diri sebelum kembali menjalani laga di putaran II ISL menghadapi Gresik United, 10 April nanti di Stadion Si Jalak Harupat.

Selain diburu waktu untuk mencari figur pengganti Mamic, Maung Bandung pun diburu waktu untuk melakukan pembenahan di sektor materi pemain setelah didepaknya striker asal Ghana, Moses Sakyi.

''Kita akan bicarakan lagi dengan pengurus lainnya mengenai pemain tambahan (pemain baru). Apakah memang masih perlu adanya tambahan pemain atau tidak,” terang Umuh.

Sejauh ini, Persib baru merekrut satu pemain yakni striker asal Singapura, Noh Alam Shah. Dengan keluarnya Moses, memunculkan kemungkinan jika Persib akan meneruskan proses perburuan pemain untuk memperkuat sektor penyerangan yang sepanjang putaran I lalu dinilai sebagai salah satu titik terlemah Persib.

''Bisa jadi pemain belakang atau depan, semuanya akan kita komunikasikan dengan jajaran pengurus di PT. PBB. Yang jelas kita akan lihat dalam seminggu atau dua minggu ke depan,” tandas Umuh.

Pergantian Pelatih di kompetisi Indonesia Super League (ISL) 2011/2012

Wolfgang Pikal Arema Indonesia

Arman PSAP Sigli *

Djajang Nurdjaman Pelita Jaya *

Daniel Roekito Persisam

Raja Isa PSMS Medan

Haryadi Persiba Balikpapan

Simon McMenemy Mitra Kukar

Drago Mamic Persib Bandung


Keterangan ;

(*) Arman dan Djajang Nurdjaman digeser posisinya jadi Asisten Pelatih di klubnya masing-masing. Posisi pelatih PSAP saat ini dipegang Joni Effendi dan Pelita Jaya ditangani Rahmad Darmawan.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5843 seconds (0.1#10.140)