PSM lupakan Syamsul Chaeruddin, matangkan Kurniawan

Jum'at, 30 Maret 2012 - 00:55 WIB
PSM lupakan Syamsul...
PSM lupakan Syamsul Chaeruddin, matangkan Kurniawan
A A A
Sindonews.com - Kegagalan memboyong Syamsul Chaeruddin di putaran kedua Indonesian Premier League (IPL) tak membuat PSM Makassar kehilangan semangat. Pelatih PSM Makassar Petar Segrt pun diminta untuk melupakan Syamsul dan fokus memberdayakan pemain muda yang ada saat ini.

Gelandang muda Rasyid Bakrie dan Kurniawan Karman, bisa menjadi pilihan duet poros tengah PSM Makassar. "Berdayakan Rasyid dan Kurniawan. Kami lihat, mereka sudah mampu untuk mengemban tugas mengawal lini tengah PSM," tandas Erwinsyah, koordinator suporter VIP Selatan.

Apalagi, lanjut Erwin, Kurniawan kini adalah pemain yang berlabel tim nasional. "Mereka berdua yakni Rasyid dan Kurniawan tinggal sering-sering diberi kesempatan bermain," lanjut pria yang akrab disapa Ewin ini.

Selain suporter VIP Selatan, suara yang sama juga dilontarkan oleh suporter Laskar Ayam Jantan. Menurut Uki Nugraha alias Daeng Uki, sudah saatnya PSM Makassar menggembleng pemain muda untuk pembinaan sepak bola kedepan. Pemain muda yang ada saat ini, bisa ditempa untuk menjadikannya Syamsul Chaeruddin yang baru.

"Sangat disayangkan memang Syamsul tak jadi bergabung. Tapi pemain muda yang ada saat ini, juga tak kalah bagusnya. Ini saatnya PSM untuk fokus ke pemain mudanya saja," tandas Daeng Uki kemarin.

Pelatih Kepala PSM Makassar Petar Segrt pun nampaknya setuju dengan apa yang dilontarkan oleh suporter. Ia pun mengaku tak perlu lagi meratapi kegagalan merekrut Syamsul, meski dalam berbagai kesempatan selalu mengatakan bahwa Syamsul adalah pemain yang sangat diidam-idamkannya.

"Saya sendiri percaya dengan pemain yang ada sekarang. Dari hari ke hari, pemain muda kami semakin menampakkan kualitasnya. Ini bagus sebagai bekal memasuki putaran kedua," tandas mantan pelatih Bali Devata FC ini, usai latihan pagi di Lapangan Karebosi kemarin.

Namun tak hanya Rasyid atau Kurniawan saja yang dimaksud oleh Petar. Beberapa pemain muda lainnya macam Kaharuddin, Hendra Wijaya hingga AH Tolle juga disebut Petar sebagai pemain yang semakin membaik kualitasnya dan bakal menjadi pemain besar.

"Intinya, saya tetap yakin dengan pemain yang ada saat ini di putaran kedua nanti. Apalagi ada pemain senior lainnya, yang juga sudah duluan ada di PSM Makassar, seperti Andi Oddang," pungkas pria berkebangsaan Kroasia ini.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0403 seconds (0.1#10.140)