Chelsea ingin patenkan Di Matteo

Jum'at, 30 Maret 2012 - 08:38 WIB
Chelsea ingin patenkan Di Matteo
Chelsea ingin patenkan Di Matteo
A A A
Sindonews.com - Aksi impresif Chelsea di bawah kendali caretaker Roberto Di Matteo menimbulkan kesan mendalam. Manajemen The Blues tengah mempertimbangkan mengubah status pria Italia itu menjadi pelatih tetap.

Setelah mendepak Andre Villas-Boas (AVB) pada awal bulan ini,Chelsea langsung menunjuk Di Matteo untuk sementara waktu. Sembari mencari nama manajer baru, mereka memberikan kepercayaan kepada pelatih berpaspor Italia itu. Tanpa disangka, hasil racikan Di Matteo membuat para pemain Chelsea mampu mengakhiri sejumlah pertandingan penting dengan kepala tegak.

Di Matteo memberi kesan mendalam kepada manajemen karena berhasil memastikan satu tempat Chelsea di perempat final Liga Champions 2011/2012. Padahal, ketika itu, pada leg pertama babak 16 besar mereka kalah 1-3 dari Napoli.

Namun, pada leg kedua, Di Matteo membuat kejutan besar. Dia memimpin The Blues menang 4-1 atas wakil Italia tersebut. Hasilnya, Chelsea menang dengan agregat 5-4.

Kesuksesan Di Matteo berlanjut pada leg pertama Perempat final.Chelsea menang 1-0 atas Benfica di Estadio da Luz, Rabu (28/3). Selain itu, dia juga membawa Chelsea bertahan dalam perburuan Piala FA. The Bluesmelangkah ke semifinal dengan penuh percaya diri menyusul kemenangan 5-2 atas Leicester City di perempat final.

Lalu, nasib mereka di Liga Primer 2011/2012 juga mengalami banyak peningkatan. Sejauh ini, The Bluesbaru sekali menelan kekalahan dalam masa kepemimpinannya.

Melihat ini semua,Roman Abramovich begitu terkesan.Da menilai,Di Matteo memberikan dampak besar bagi klub.Seluruh pejabat klub juga merasakan hal serupa.Mereka senang dengan kinerja Di Matteo, khususnya tentang hubungan dengan pemain senior.

AVB sangat bermasalah dengan sejumlah pemain tua klub tersebut. Namun,Di Matteo mampu mengatasinya.Dengan prestasi itu, sepertinya klub memang patut mempertimbangkan masa depan Di Matteo.

Terkait kabar ini,arsitek 41 tahun itu belum buka suara.Dia enggan membicarakan soal kontrak jangka panjang. ''Sampai sejauh ini, semuanya belum saya pikirkan.Saya memiliki begitu banyak pekerjaan yang harus diurus.Sekarang fokus saya adalah menyelesaikan pertandingan Chelsea yang tersisa. Ada target yang sudah kami buat,dan kami harus bisa mewujudkan itu,” ujar Di Matteo,dilansir The Independent.

Kinerja positif Di Matteo tidak hanya memuaskan Abramovich, melainkan juga Salomon Kalou.Pada masa kepelatihan AVB, Kalou sama sekali tidak masuk hitungan. Hal tersebut membuatnya nyaris frustrasi.

Dia paham betul kalau AVB memiliki hasrat besar membentuk tim baru.Namun, sekarang di bawah Di Matteo, Kalou mulai dilibatkan.Dari tujuh pertandingan, Kalou ambil bagian lima kali.

“Tidak dilibatkan dalam pertandingan musim ini membuat saya frustrasi.Sebelumnya, saya hanya ambil bagian pada empat pertandingan ketika AVB menjadi pelatih.Namun, sekarang saya akhirnya bisa kembali bertanding.Ini membuat saya kembali bergairah,” papar pemain yang membawa Chelsea menang pada legpertama perempat final Liga Champions itu.

Sekarang,bintang Pantai Gading itu berharap klub terus memberikan kepercayaan untuknya.Dia ingin klub memperpanjang masa baktinya.Dia juga menambahkan kalau dia sangat senang berada di Stamford Bridge. ''Saya sudah enam tahun di sini,dan saya sangat menikmatinya.Semua yang ada di sini sudah seperti keluarga saya,” tandasnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7178 seconds (0.1#10.140)