Menanti tuah Rooney

Senin, 02 April 2012 - 07:29 WIB
Menanti tuah Rooney
Menanti tuah Rooney
A A A
Sindonews.com - Manchester United (MU) di atas angin setelah Manchester City bermain imbang 3-3 kontra Sunderland, Sabtu (31/3). Pelatih Sir Alex Ferguson pun semakin yakin dapat mengangkat Trofi Liga Primer musim ini.

Dia percaya, dengan memaksimalkan tenaga Wayne Rooney, MU akan terus menuai kemenangan, termasuk saat dijamu Blackburn Rovers di Ewood Park, dini hari nanti.
Manchester City (Man City) kembali mengalami nasib sial. Setelah berbagi angka 1-1 dengan Stoke City, Minggu (25/3), mereka gagal mengamankan tiga poin dari Sunderland di Etihad Stadium.

Melihat catatan tersebut, Patrice Evra dkk tersenyum puas.Sekarang peluang mereka semakin besar. Apalagi, melihat bagaimana jadwal pertandingan MU hingga akhir musim nanti. Nyaris tak ada kendala berat bagi mereka untuk menaklukkan lawanlawannya yang akan dihadapi.

Tes pertama untuk semakin menjauh dari Man City adalah menang atas Blackburn.Laga ini bukan menjadi ancaman serius bagi MU untuk merebut angka sempurna,kendati di Old Trafford,The Red Devilskeok 2-3, jelang malam Tahun Baru 2012.

Namun,motivasi menjadi juara, semakin besar dan memantik semangat The Red Devils untuk menjauh dari Man City. Saat ini, The Citizens yang bertengger di peringkat 2 mengemas 71 angka,dan MU 73 angka.

Melawan The Rovers––julukan Blackburn–– Ferguson akan menurunkan skuad terbaiknya.Salah satunya adalah Rooney. Pelatih berpaspor Skotlandia itu menyatakan, Rooney akan menjadi kunci keberhasilan MU. Apalagi,sekarang Rooney begitu matang pada usianya yang ke-26. Pengalamannya membuat dia menjadi lebih tenang di lapangan. Rooney telah mencetak 21 gol dalam 26 laga Liga Primer.

''Rooney mengerjakan tugasnya dengan baik.Sekarang dia sudah memberikan 29 gol untuk kami di seluruh kompetisi.Saya berharap dia bisa menambahnya lagi. Saya ingin dia membuat 40 gol,”ungkap Ferguson, dilansir Times.

”Masih ada delapan pertandingan tersisa. Dia akan selalu berusaha memberikan gol untuk kami. Jika memang ada yang gagal, di pertandingan berikutnya dia mungkin akan menyumbang dua gol. Saya sangat optimistis. Dia bahkan bisa membalap striker Arsenal Robin van Persie,”ujarnya.

Namun, MU tak boleh terlalu percaya diri.Mereka harus berbenah jika ingin pulang dengan tiga angka dari Ewood Park. Pasalnya, pada pertemuan sebelumnya,31 Desember 2011, Blackburn justru memberikan kejutan bagi klub paling sukses di Negeri Ratu Elizabeth II itu.

Klub besutan Steve Kean itu menunjukkan permainan fantastis.Klub yang mengantongi 19 gelar Liga Primer ini bahkan sempat tertinggal 2-0 lebih dulu hingga akhirnya bisa menyamakan angka. Namun, pada menit akhir pertandingan, Blackburn sukses mencuri kesempatan hingga akhirnya mereka mengemas angka sempurna dari Old Trafford dengan menang 3-2.

''Kami tak boleh menyepelekan Blackburn dan lawan kami lainnya. Bagi kami, setiap pertandingan itu sulit. Anda mungkin mengatakan kalau jadwal kami sangat mudah.Namun, itu semua tidak benar.

Kami bertemu tim-tim yang tengah memperjuangkan nasib mereka musim depan. Jadi, jika kami gagal maka kesempatan akan hilang,”tandasnya, dilansir Independent.

Sementara itu, wingerThe Rovers Morten Gamst Pedersen mengungkapkan bahwa dia dan rekan-rekannya di klub sama sekali tidak takut menjamu MU. Saat ini, MU memang dalam bentuk terbaiknya, apalagi jika mengingat Ferdinand dan Nani akan kembali bermain. Namun, bagi dia, apa pun bisa terjadi di lapangan.

Lagipula, pada pertemuan sebelumnya mereka bisa melakukannya dengan sempurna. Jadi, hal seperti itu bisa saja kembali terulang. ''MU unggul banyak dari Man City sehingga saat ini mereka begitu percaya diri. Tetapi saya yakin, pertandingan ini akan sangat sulit. Kami tidak mau kehilangan poin dan kami juga tidak mau menyerah,”ungkap Pedersen.

''Kami memang tim underdog dan itu menjadi keuntungan untuk kami karena kami bisa lebih rileks. Namun, jangan pernah memprediksi apa yang akan terjadi di lapangan karena satu pun tak ada yang bisa menebaknya,”ujar pemain berpaspor Norwegia itu.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8050 seconds (0.1#10.140)