Stiliyan Petrov tolak pensiun

Senin, 02 April 2012 - 09:49 WIB
Stiliyan Petrov tolak pensiun
Stiliyan Petrov tolak pensiun
A A A
Sindonews.com - Leukemia akut yang diderita kapten Aston Villa Stiliyan Petrov menimbulkan banyak spekulasi. Hampir seluruh media menginformasikan pemain berpaspor Bulgaria itu memutuskan pensiun.

Pemicunya adalah media negara asal Petrov, Tema Sport, yang mengungkapkan mengaku menghubungi Petrov via telepon. ”Tidak ada lagi sepak bola. Ini adalah akhir dari segalanya.Sekarang saya akan berjuang untuk hidup saya,”tulis harian tersebut mengutip pernyataan Petrov.

Namun, kabar tersebut langsung ditampik pelatih Aston Villa Alex McLeish dan juga agen Petrov, Stephen Hughes. Keduanya mengungkapkan bahwa pemberitaan Tema Sport tidak benar.

”Saya belum mendengar apa pun tentang keputusan Petrov ingin pensiun. Kami semua bertemu Petrov di ruang ganti sebelum versus Chelsea. Dia menjabat tangan kami satu per satu dan memeluk kami,”papar McLeish, dilansir Guardian.

”Sama sekali tidak benar soal Petrov yang memutuskan pensiun.Yang dia katakan adalah dia akan bertempur melawan penyakitnya,”ujar Hughes kepada Sky Sports.

Petrov turut hadir di Villa Park untuk mendukung rekan-rekannya menghadapi Chelsea, Sabtu (31/3).Terlihat sehat, dia mengungkapkan terinspirasi gelandang Bolton Wanderers Fabrice Muamba yang kondisinya mulai membaik.

”Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua yang sudah memberikan semangat. Saya sangat menghargainya.Ini adalah saat yang sulit bagi keluarga saya dan diri saya sendiri. Saya meminta agar setiap orang bisa menghormati privasi saya,”ungkap Petrov.

”Dengan bantuan dan cinta keluarga, teman-teman,dan fans Villa, saya yakin akan mengalahkan penyakit ini. Saya bertekad melakukan itu dan saya terinspirasi foto Muamba yang mulai pulih,”Petrov menambahkan.

Sejak kabar kalau dirinya divonis leukemia akut, dukungan untuk Petrov mengalir deras. Rekan satu negaranya, Dimitar Berbatov, salah satunya. Dia menulis dukungan bagi Petrov lewat akun Facebook-nya.

”Mari semuanya berdoa dan percaya agar Petrov,salah satu pemain sepak bola terbaik yang pernah Bulgaria miliki, sahabat saya,bisa melalui ini semua.Dia pantas mendapat dukungan dari kalian semua.Percayalah!”kata striker Manchester United itu.

Kemudian,mantan pelatih Petrov di Celtic, Martin O’Neill, juga tak ketinggalan. Nakhoda yang kini menangani Sunderland itu mengaku sangat sedih mendengar kabar ini. Namun, dia optimistis Petrov dapat mengalahkan penyakitnya.

”Saya jelas terpukul mendengar berita itu. Saya sudah berbicara dengan Petrov dan dia optimistis bisa melawan penyakitnya ini. Dia akan memulai perawatan hari ini,”ujar O’Neill.

Dukungan lain juga diberikan seluruh klub Liga Primer yang mengenakan kaus simpati pada Petrov sebelum melakoni pertandingan masing-masing. Sementara rekan senegaranya, Martin Petrov, mendedikasikan gol yang diciptakannya ke gawang Wolverhampton Wanderers untuk Stiliyan Petrov.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7153 seconds (0.1#10.140)