Hyypia pegang kendali Leverkusen

Senin, 02 April 2012 - 13:21 WIB
Hyypia pegang kendali Leverkusen
Hyypia pegang kendali Leverkusen
A A A
Sindonews.com - Usai pemecatan Robin Dutt, manajemen Bayern Leverkusen segera bertindak cepat. Mantan bek Liverpool, Sami Hyypia, ditunjuk sebagai pelatih sementara klub yang bermarkas di BayArena tersebut.

Hyypia sendiri sebelumnya telah melatih tim cadangan Leverkusen. Hyypia tidak sendiri menjalankan jabatan baru sebagai pelatih senior Leverkusen. Ia akan bekerja sama dengan Sascha Lewndowski yang pernah melatih tim U-19 tim Leverkusen. Tugas berat sudah menanti Hyypia untuk membawa Leverkusen lolos ke kompetisi Eropa musim depan

“Kami harus bertindak mengakhiri kondisi buruk ini dan membuat mengejar tujuan kami yaitu konsisten bermain di sepak bola internasional di kompetisi Eropa untuk musim berikutnya,” kata CEO Leverkusen Wolfgang Holzhaeuser seperti dilansir Sky Sport, Senin (2/4/2012).

Pria berusia 38 tahun itu menyambut gembira akan jabatan baru tersebut. Dia pun menyakini Leverkusen akan mampu bangkit dan mengakhiri musim ini dengan hasil maksimal. “Saya tahu kualitas tim kami. Saya percaya pada tim ini. Kami ingin menunjukkan semangat untuk kembali bangkit dan kembali menuju sukses,” tegas Hyypia.

Seperti diketahui sebelumnya, Dutt terpaksa mengakhiri masa jabatan sebagai pelatih Leverkusen karena dianggap gagal mengangkat prestasi klub. Setelah dipermalukan Barcelona 7-1 di ajang Liga Champions, penampilan Leverkusen terus menurun. Bahkan di kompetisi Bundesliga, Leverkusen mengalami empat kekalahan beruntun dan membuat posisi mereka melorot ke posisi ke tujuh.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6459 seconds (0.1#10.140)