Jateng cari bibit di Piala Danone U-12

Selasa, 03 April 2012 - 04:15 WIB
Jateng cari bibit di Piala Danone U-12
Jateng cari bibit di Piala Danone U-12
A A A
Sindonews.com - Pengprov PSSI Jawa Tengah kembali menggelar festival sepak bola anak U-12 Piala Danone. Even yang digunakan sebagai ajang pembinaan pemain muda itu akan berlangsung 14 dan 15 April mendatang.

Bidang Kompetisi Pengprov PSSI Jawa Tengah Budi Winarko optimistis kejuaraan ini mendapat respons positif dari pelaku sepak bola di Jawa Tengah. ”Pada penyelenggaraan tahun-tahun sebelumnya, animo klub, sekolah, atau SSB di Jawa Tengah untuk mengikuti kejuaraan ini sangat tinggi. Kami berharap tahun ini semakin meningkat,” jelas Budi Winarko.

Sesuai dengan titel kejuaraan, para pemain yang terdaftar di Piala Danone maksimal usia 12 tahun atau kelahiran kelahiran 1 Januari 2000 dengan toleransi hingga 31 desember 2001.

Tiap sekolah dasar (SD) atau SSB yang memiliki tim lebih dari satu, juga diperbolehkan mendaftarkan seluruh timnya. Panitia membuka pendaftaran hingga 5 April nanti di Sekretariat Pengprov PSSI Jateng, Kompleks Stadion Citarum, Semarang.

”Festival sepak bola anak Piala Danone merupakan agenda dunia yang putaran finalnya akan digelar di tempat tuan rumah Piala Eropa. Tahun ini akan berlangsung di Polandia, September mendatang. Sedangkan putaran nasional, akan digelar di Jakarta, 16-17 Juni 2012,” tambahnya.

Untuk persyaratan pemain, panitia tidak melakukan perubahan dengan aturan tahun-tahun lalu. Mulai dari rapor SD, ijazah SD, akte kelahiran, juga kartu keluarga. Semua persyaratan harus dibawa saat screening, yang bakal digelar 8 sampai 11 April mendatang.

”Untuk tingkat Jateng, kami menargetkan bisa menjaring 300 peserta. Dari 300 peserta nanti akan digelar di tiga lapangan masing-masing Citarum, Diponegoro, dan Sidodadi. Nanti pertandingan di tingkat Pengprov akan kita gelar dengan sistem grup dengan setengah kompetisi. Juara masing-masing grup akan maju ke babak kedua,” ucapnya.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.3485 seconds (0.1#10.140)