Kutukan nomor punggung 10 berakhir?

Selasa, 03 April 2012 - 00:34 WIB
Kutukan nomor punggung 10 berakhir?
Kutukan nomor punggung 10 berakhir?
A A A
Sindonews.com - Pemain depan Persib Bandung paling banyak perubahan di musim ini. Dengan berbagai cara, klub berjuluk Maung Bandung berusaha mendatangkan amunisi baru. Dalam kurun waktu 4 bulan terakhir dua nama striker dibuang Persib yang benar-benar ingin menghadirkan striker haus gol.

Namun, pergantian pemain di lini depan tak kunjung menemui jawaban atas mandulnya para algojo Persib. Masih segar dalam ingatan bagaimana striker asal Montenegro, Zdravko Dragicevic, terdepak pada akhir Desember silam. Kompatriot gelandang Miljan Radovic itu dilepas mengingat posisi bermain aslinya bukan sebagai striker murni seperti yang diharapkan Drago Mamic.

Tragisnya lagi, Dragicevic tidak sekalipun berkostum Persib selama bermain di kompetisi Indonesia Super League (ISL) musim ini. Jebloknya penampilan pemain bernomor punggung 10 itu akhirnya berdampak pada pergerakan manajemen dengan memburu pemain baru. Akhirnya pemain asal Ghana, Moses Sakyi, menjadi incaran utama.

Setelah direkrut, Sakyi ternyata menjadi perdebatan karena jumlah gol yang disarangkannya dengan jumlah kartu kuning yang didapat. Dengan menggunakan nomor punggung yang sama, Sakyi mencetak 3 gol dan menerima 5 kartu kuning dan seklai kartu merah. Atas alasan tidak memenuhi harapan, manajemen Persib pun memutus kontrak Sakyi pada 30 Maret lalu.

Namun, pemain yang paling merasakan betul dampak datang dan perginya pemain depan, Airlangga Sucipto, mengaku tidak heran dengan cepatnya waktu pergantian pemain. Kali ini, Airlangga mendapat partner baru yaitu Noh Alam Shah atau yang paling akrab disapa Along.

''Saya harus tetap konsentrasi dan kerja keras. Sekarang, saya bekerja sama dengan Along yang baru didatangkan. Saya rasa Along bisa beradaptasi dengan cepat mengingat dia pemain lama di Liga Indonesia,” ujar Airlangga.

Pemain yang biasa disapa Ronggo menambahkan, dengan kehadiran pemain baru sebetulnya tidak perlu merombak dari nol. ''Kita tingkatkan kekompakan saja. Kita harus tahu keinginan Along seperti apa. Menurut saya dia sudah beradaptasi dengan cepat. Moses juga pemain yang bagus, tapi kalau itu kebaikan Persib saya juga mendukung,” ucapnya.

Airlangga juga berharap, pelatih yang akan datang membesut Persib nantinya bisa meramu tim lebih baik lagi daripada yang sebelumnya. ''Saya dan teman-teman berharap pelatih baru bisa menjaga kekompakan dan bermain baik. Saya selalu bersemangat untuk membawa prestasi buat Persib,” tandasnya.

Menariknya, berbeda dari para pendahulunya, nomor punggung 10 yang sempat dipakai Hilton Moreira di musim lalu kini tidak dikenakan Along. Pemain asal Singapura memilih nomor punggung 12.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5644 seconds (0.1#10.140)