SFC duetkan Nova dan Septia

Selasa, 03 April 2012 - 02:40 WIB
SFC duetkan Nova dan Septia
SFC duetkan Nova dan Septia
A A A
Sindonews.com - Pelatih Sriwijaya FC Kas Hartadi telah mempersiapkan Nova Arianto dan Septia Hadi untuk menggantikan Thierry Gathuessi dan Ahmad Juprianto yang absen saat menghadapi Deltras Sidoarjo (13/4). Menurut pria asal Solo itu, ia yakin kedua pemain itu bisa menggantikan tugas untuk menjaga lini belakang.

Disinggung mengenai masuknya mana bek muda Septia Hadi untuk mengisi kekosongan di posisi bek tengah mendampingi Nova Arianto, bukan tanpa alasan dan tidak dipaksakan. Sebab, selain piawai bermain sebagai bek sayap kiri, mantan pemain PSPS Pekanbaru itu memang sudah biasa bermain di posisi itu.

''Saat dia memperkuat timnas di ajang SEA Games XXVI lalu, memang Septia Hadi posisinya ditempatkan oleh Pak Rahmad (Darmawan) di posisi center bek, dan dia saya lihat dalam latihan beberapa hari ini sangat baik saat bermain di posisi itu. Inilah sebenarnya salah satu alasan saya kenapa mau mengambil dia. Karena dia mampu bermain di dua posisi,” ungkapnya usai memimpin latihan di Stadion Gelora Sriwijaya Jakabaring, Senin (2/4).

Ya, selain sedang fokus untuk membenahi kondisi fisik para pemainnya agar kembali kepada puncak performa terbaik, Kas juga terus berupaya untuk meningkatkan insting para punggawanya dengan melakukan latihan bertahan dan menyerang.

Ia berharap saat menjalani tur menuju Sidoarjo dan Kalimantan Timur menghadapi Persisam dan Mitra Kukar, koordinasi dan konsentrasi pemain dapat terus terasah dan terjaga dengan baik.

Sementara itu, terkait masih belum adanya kepastian mengenai kehadiran sejumlah pemain bertahan yang telah menjadi incaran seperti Seme Patrick (Arema Indonesia IPL) maupun Ambrizal (PSPS) tak urung membuat mantan pelatih Sekayu Youth Soccer Academy (SYSA) ini cukup resah.

Karena dengan jadwal kompetisi yang padat dan persaingan yang semakin ketat di antara tim-tim peserta lainnya, dia masih khawatir SFC akan kedodoran bila mana ditengah jalan tiba-tiba ada pemain bertahannya yang tidak bisa diturunkan secara bersamaan akibat cedera maupun akumulasi kartu kuning seperti saat menghadapi Deltras nanti.

''Untuk masalah itu saya memang telah membicarakannya dengan pihak manajemen, dan mereka telah memahani persoalan itu dan berjanji akan segera mendatangkan pemain baru yang memiliki posisi bertahan seorang penyerang. Mengenai pastinya saya juga tidak tahu, yang pasti saya tetap berharap kita bisa menambah amunisi,” harapnya.

Di saat Kas Hartadi masih terus berharap agar pihak manajemen klub bisa mendatangkan tenaga baru untuk memperkuat barisan pertahanan dan mempertajam serangan, Persipura telah resmi merekrut seorang bek asing Asia, Joo Ki Hwan, yang berasal dari Korea Selatan.

()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8124 seconds (0.1#10.140)