Rusuh suporter di Brasil, seorang tewas tertembak

Senin, 02 April 2012 - 15:52 WIB
Rusuh suporter di Brasil, seorang tewas tertembak
Rusuh suporter di Brasil, seorang tewas tertembak
A A A
Sindonews.com - Kerusuhan antar suporter kembali mencoreng persepakbolaan Brasil. Kali ini, seorang pemuda tewas tertembak saat terjadi kerusuhan antara pendukung Goias dan Vila Nova yang terjadi pusat kota Goiania, Sabtu lalu.(2/4/2012).
Suporter Goias berusia 23 tahun itu bernama Diego Rodrigo Costa de Jesus tewas tertembak setelah mencoba melarikan diri saat beberapa supoerter Vila Nova yang membawa senjata api, melepaskan tembakan.

Kepolisian setempat melaporkan bahwa Diego mengalami catat pada kakinya sehingga ia tidak dapat berlari. Sebelum ditembak, pemuda tersebut ditabrak terlebih dahulu oleh sebuah mobil milik suporter Vila Nova.

Pihak keamanan setempat telah menahan tujuh orang yang terlibat dalam kerusuhan tersebut. Namun, belum diketahui siapa di antara ketujuh orang tersebut yang menembak Diego.

Insiden tewasnya suporter itu merupakan kejadian yang keempat dalam satu bulan terakhir di Brasil. Sebelumnya, dua suporter Palmeiras tewas saat terjadi bentrokan antar suporter di Sao Paulo.

Serangkaian insiden tersebut memunculkan keprihatinan atas persepak bolaan Brazil. Apalagi Brasil akan menjadi tuan rumah Piala Dunia 2014. Sementara otoritas setempat terus mencari solusi untuk mengontrol gelombang kekerasan suporter sepak bola.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6867 seconds (0.1#10.140)