Mahesa Jenar bertekad hindari hat-trick kalah

Rabu, 04 April 2012 - 09:08 WIB
Mahesa Jenar bertekad...
Mahesa Jenar bertekad hindari hat-trick kalah
A A A
Sindonews.com - PSIS sedang dilanda penasaran tingkat tinggi. Penyebabnya tidak lain adalah dua kali kekalahan beruntun saat menghadapi Persepar Palangkaraya di ajang Piala Indonesia dan laga Divisi Utama PSSI Grup II pekan lalu.

Hari ini, PSIS kembali menantang Persepar dalam leg kedua Babak I Piala Indonesia di Stadion Jatidiri Semarang. Tak pelak, pertandingan sore nanti akan menjadi ajang pembalasan bagi skuad Mahesa Jenar kepada Persepar.

Rekor laga kandang dan motivasi pemain menjadi modal PSIS melakoni pertandingan ini. Selama putaran pertama lalu, belum ada tim yang mampu meraih poin di Jatidiri. Seluruh lawan yang datang ke Semarang dipaksa pulang dengan tangan hampa. Untuk itulah, pelatih Edy Paryono meminta Donny Siregar dkk untuk tetap all-out di pertandingan ini.

”Kami akan bekerja lebih keras untuk membalas kekalahan di Palangkaraya. Piala Indonesia memang bukan target utama kami, namun kemenangan dalam sebuah pertandingan sangat dibutuhkan untuk memantapkan mental bertanding para pemain. Apalagi, besok kami tampil di depan publik sendiri,” tegas Edy Paryono.

Hanya, di pertandingan ini PSIS kehilangan sejumlah pilar. Dua pemain yakni Azmi Azwibi dan Iwan H.W. dibekap cedera dan tidak bisa turun di laga ini. Selain itu, pemain asing yang baru saja direkrut, Dragan Dragutinovic juga belum bisa diturunkan karena persoalan administrasi.

Angin segar datang dari bawah mistar. Kiper utama I Komang Putra yang beberapa hari terakhir terganggu kesehatannya mulai pulih. Kemungkinan besar hari ini dia sudah bisa diandalkan untuk mengawal gawang timnya.

”Azmi dan Iwan masih cedera. Begitu juga dengan Dragan yang tidak masuk line up karena persoalan adiministrasi. Akan tetapi, kami masih memiliki pemain-pemain lain untuk menutup lobang yang ditinggalkan mereka. Kami yakin mampu melewati ujian ini seperti laga-laga lain di kandang sendiri,” jelasnya.

Pada leg pertama, PSIS menyerah 2-3 di kandang Persepar. Dengan demikian, satu-satunya cara untuk mengamankan tiket ke babak kedua adalah memenangkan pertandingan dan Persepar tidak mencetak tiga gol atau lebih di partai ini.

Sementara itu, kubu Persepar tidak terlalu terbebani dengan pertandingan ini. Tim berjuluk Laskar Isen Mulang tersebut memiliki fokus menghadapi PSCS Cilacap, Sabtu (7/4) mendatang di kancah Divisi Utama. Besar kemungkinan, pelatih Agus Setiyono akan menyimpang sejumlah pilar penting saat menghadapi PSIS.

”Kami tidak terlalu berambisi di Piala Indonesia. Turnamen ini kami manfaatkan untuk mengasah kemampuan tim. Meski demikian, kami tidak akan menyia-nyiakan apabila memiliki peluang untuk lolos ke babak berikutnya,” ucap Agus Setiyono.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0342 seconds (0.1#10.140)