Duel krusial di Derby Mataram

Rabu, 04 April 2012 - 03:18 WIB
Duel krusial di Derby Mataram
Duel krusial di Derby Mataram
A A A
Sindonews.com - PSIM Yogyakarta bakal melakoni partai krusial sore nanti. Laskar Mataram bakal berduel dalam laga penuh gengsi bertajuk 'Derby Mataram' kontra Persis Solo. PSIM bakal menjadikan laga ini sebagai pelampiasan dari kekalahan di Kudus, akhir bulan lalu.

Laskar Mataram sendiri memiliki modal lebih dari cukup untuk meraih poin. Di pertemuan sebelumnya, skuad asuhan Hanafing menang 2-0. Sore nanti, tim kebanggaan Brajamusti berpeluang memperpanjang catatan apik karena turun dengan kekuatan penuh.

Selain modal apik di laga terdahulu, posisi Laskar Mataram juga lebih baik. Nova Zaenal dkk masih kokoh di puncak klasemen dengan 24 poin. Tambahan poin akan memperlebar jarak dari pesaing terdekat, Persebaya dan Persita Tangerang.

Sedangkan Persis yang akan jadi tuan rumah masih tertahan di posisi delapan klasemen. Skuad asuhan Didik Listyantoro terpaut 12 angka dari lawannya. Meski begitu, mereka memiliki modal berharga setelah menekuk Persebaya 2-0.

''Semua pemain kita siap. Tidak ada masalah. Persiapan juga cukup matang untuk menghadapi derby ini. Kami ingin poin dari Solo. Minimal satu, tapi kalau bisa tiga kenapa tidak,'' kata Hanafing.

Eks arsitek PSIS Semarang ini menjelaskan, seperti biasa, Laskar Mataram masih bertumpu pada trio Belanda yang dimiliki. Namun strategi bisa saja berubah seiring berjalanya laga. Dia mengklaim sudah menyiapkan opsi lain jika laga berjalan buntu.

''Kita pasti siapkan plan A, B dan seterusnya. Seperti biasa kita ingin anak-anak main lepas. Kontrol bola dari kaki ke kaki. Tapi kita instruksikan juga agar tetap fokus. Jangan sampai lengah, kita tak ingin gagal pulang membawa poin,'' tegas dia.

Direktur Teknis Persis Hong Widodo mengatakan, timnya siap menjamu Laskar Mataram. Kemenangan 2-0 atas Persebaya menjadi tambahan modal untuk membalas kekalahan saat bertandang ke Stadion Mandala Krida.

"Kekompakkan pemain harus selalu terjaga. Kita punya modal bagus setelah mengalahkan tim tangguh Persebaya. Kami tak akan gentar menghadapi PSIM. Apalagi laga ini adalah derby yang selalu sarat gengsi,'' kata Hong.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5831 seconds (0.1#10.140)