Radamel Falcao si raja gol Atletico

Rabu, 04 April 2012 - 08:59 WIB
Radamel Falcao si raja gol Atletico
Radamel Falcao si raja gol Atletico
A A A
Sindonews.com - Tidak salah Atletico Madrid memilih Radamel Falcao Garcia sebagai pengganti Diego Forlan dan Sergio ‘Kun’ Aguero. Striker Kolombia itu sangat tajam pada musim perdana.

Ketajaman El Tigre terlihat dari catatan gol bersama Los Colchoneros. Walau belum genap satu musim berbaju Atletico,mantan punggawa FC Porto itu sudah berhasil menyamai rekor gol Aguero dalam satu musim.

Saat ini Falcao mengemas total 20 gol di Primera Liga. Jumlah itu sama dengan rekor gol tertinggi Aguero dalam satu musim bersama Atletico. Rekor tersebut diciptakan Aguero pada 2010/2011 atau musim kelima di Vicente Calderon.

Selain itu,saat ini Falcao juga tercatat sebagai salah satu topskor Liga Europa dengan tujuh gol.Catatan gol Falcao akan bertambah karena Atletico masih akan tampil di perempat final.

Lawan yang dihadapi klub asal Madrid ini adalah Hannover 96.Pada leg pertama akhir Maret lalu, Falcao berhasil mempersembahkan skor 2-1. Sedangkan leg kedua akan berlangsung di AWD-Arena Hannover, Kamis (5/4). Dengan keuntungan gol tandang yang dibawa pulang Hannover,tugas Falcao semakin berat.

''Dapat mencetak gol tentu suatu kebanggaan.Tapi, kemenangan tim jauh lebih penting.Saya akan berusaha sekuat tenaga menghasilkan gol bagi Atletico.
Kemenangan menjadi prioritas kami,”ujar Falcao,soal kemungkinan mencetak gol pada laga nanti, dilansir Euro Sport.

Hal senada juga diungkapkan Entrenador Diego Simeone.Pelatih asal Argentina yang baru musim ini menangani Atletico juga menandaskan keyakinannya dapat lolos ke semifinal. Modal kemenangan 2-1 di kandang merupakan keuntungan untuk dapat merebut kemenangan di kandang Hannover. Pelatih berjuluk El Cholo itu cukup yakin para pemain akan tampil habis-habisan untuk mempersembahkan tiket semifinal.

''Fokus kami saat ini adalah lolos ke semifinal (Liga Europa).Kemenangan atas Getafe (di Primera Liga) merupakan modal bagus.Kami tidak akan menyia-nyiakan kesempatan ini.Kami akan bertarung hingga peluit akhir pertandingan dibunyikan wasit,”sebut Simeone.

Namun, di tengah persiapan Atletico menghadapi Hannover,kabar kurang menggembirakan muncul. Sejumlah media Spanyol dan Inggris melansir berita yang menyebutkan dua klub Liga Primer, Chelsea dan Manchester United (MU), tertarik menggunakan jasa pemain kelahiran 10 Febuari 1986 tersebut.

Penampilan memukau Falcao bersama Atletico di Primera Liga dan Liga Europa menjadi alasan utama ketertarikan dua klub papan atas Inggris itu. Kabar yang berhembus kencang akhirakhir ini,langsung mendapat bantahan Falcao.

Striker berambut panjang sebahu itu memastikan tidak akan tergiur dengan janji manis maupun sodoran pounds dari klub-klub Inggris.Menurut mantan punggawa River Plate di Liga Argentina itu, membela Atletico adalah keinginannya sejak lama.

Dia mengaku tidak akan meninggalkan Ibu Kota Negeri Matador hingga gelar Primera Liga maupun kompetisi antarklub Eropa dipersembahkan.

''Saya tahu Primera Liga ditonton di seluruh dunia.Artinya,sangat normal jika saya bermain baik dan banyak klub berminat. Tapi, saya bersikeras sekarang hanya terfokus untuk mendapatkan sukses dengan Atletico. Masalah pindah ke klub lain,tidak ada di benak saya.Saya ingin memberi kesan bagus di klub ini,”pungkas Falcao.
()
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 3.1590 seconds (0.1#10.140)